Langkah Mudah Hilangkan Baret Halus Mobil
Tips menghilangkan baret halus. (Indozone/Wilibrodus Kolo)
Otomotif

Langkah Mudah Hilangkan Baret Halus Mobil

Cara mudah dan tanpa keluar uang banyak

Richardo
Selasa, 15 Oktober 2019 13:50 WIB 15 Oktober 2019, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Banyak pemilik mobil tidak nyaman dengan kondisi mobil yang mengalami baret atau goresan. Apalagi jika mobil tersebut adalah mobil baru. 

Untuk membuatnya kembali kinclong tak jarang mereka mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengecat ulang. Padahal ada cara sederhana dan murah untuk menghilangkan baret atau goresan pada bodi mobil.

Bagi Wira Santosa, penggawa bengkel Asia Jaya Motor, di bilangan Pondok Gede, Pondok Gede menjaga mobil dari baret cukup dengan memperhatikan kebersihan mobil dan cara mencucinya.

"Kadang goresan halus pada cat bisa timbul karena kerikil kecil yang terpental, ujung kuku yang menyentuh bodi saat tutup buka pintu, ujung kunci mengenai bodi atau gesekan-gesekan lain pada bodi," kata Wira Santosa, Senin (14/10).

Untuk itu, ia menyarankan agar pengguna mobil selalu menjaga kebersihan mobil, karena mobil yang berdebu bila langsung dilap dengan kain atau kenebo bisa meninggalkan goresan. 

"Menyiram bodi mobil dengan air bertekanan dari atas kebawah akan sangat baik untuk menurunkan debu yang menempel sebelum membersihkannya dengan kain halus atau microfiber," katanya.

Cara paling sederhana, menurutnya adalah mengoleskan pembersih cat berbentuk cairan atau krim yang kini banyak dijual di workshop pengecatan mobil yang aman bagi cat mobil.

Selain itu, ada cara lainnya yakni menggosok bodi mobil dengan yang mengalami baret dengan amplas halus grit 2.000-2.500. Setelah itu, oleskan compound pada bagian yang terkena baret menggunakan lap halus atau kain katun. Cara ini langsung bisa menghilangkan baret halus pada bodi mobil.

Selamat mencoba. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU