Minatur Chevrolet Camaro Ini Punya Harga Lebih Mahal dari Aslinya
Tampilan Mobil Miniatur atau Hot Wheels Chevrolet Camaro Lawas. (motor1.com)
Otomotif

Minatur Chevrolet Camaro Ini Punya Harga Lebih Mahal dari Aslinya

Sabtu, 08 Februari 2020 11:00 WIB 08 Februari 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya untuk anak-anak, Hot Wheels atau miniatur mobil juga sering diincar oleh para kolektor maupun orang biasa guna sebagai koleksi. Bahkan, para kolektor ataupun orang-orang biasa rela mengeluarkan dana yang besar untuk membeli koleksi langka dari Hot Wheels. 

Hal ini diberlakukan kepada Hot Wheels Chevrolet Camaro lawas ini. Kabarnya, Hot Wheels Chevrolet Camaro ini dijual dengan harga yang sangat mahal yaitu US$ 100.000 atau Rp 1,26 miliar. Bahkan, angka tersebut pun lebih mahal empat kali lipat dibanding dengan harga Chevrolet Camaro 2020 asli di Amerika Serikat yang dijual seharga US$ 25.000 atau Rp 340 jutaan. 

Lantas, hal apa yang membuat mobil ini dijual dengan harga yang sangat fantastis? Seperti dilansir dari situs Carscoops.com, miniatur ini memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Hal ini diungkap oleh Joel Magge, ahli mainan di Amerika Serikat. Joel mengatakan bahwa Hot Wheels Chevrolet Camaro ini diproduksi oleh Mattel dalam jumlah terbatas yaitu sebanyak 16 buah di dunia. Selain itu, Joel juga menyebut bahwa miniatur mobil ini adalah sebuah prototipe.

Bahkan, Joel juga mengatakan hanya terdapat beberapa jenis prototipe yang diproduksi oleh pabrik Hot Wheelsyang akhirnya dijual di pasaran. Joel Magee juga berkata bahwa Hot Wheels Chevrolet Camaro dijuluki sebagai 'CawanSuci' bagi para pecinta dan kolektor Hot Wheels. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU