The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wuling Bakal Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia
Mobil listrik Wuling. (Reuters)
Otomotif

Wuling Bakal Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Wuling Bakal Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Kamis, 01 Desember 2022 18:11 WIB 01 Desember 2022, 18:11 WIB

INDOZONE.ID - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) menggandeng PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech) untuk membuat baterai mobil listrik Wuling Air ev.

Perjanjian kerja sama itu ditandai dengan MoU oleh kedua belah pihak yakni Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors dan Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery. Perjanjian itu ditanda tangani di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, Senin (28/11/2022) kemarin.

Baca Juga: Dijual Rp470 Juta, Nih Spek Wuling Almaz Hybrid yang Canggih

Kerja sama ini jadi proyek jangka panjang Wuling dan Gotion dalam mengembangkan baterai kendaraan listrik untuk pasar otomotif Indonesia.

Nantinya, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai berkualitas baik dan layanan purnajual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling.

"Kami melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia. Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik," kata Shi Guoyong dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: New Wuling Cortez Berlimpah Fitur Canggih, Salah Satunya Bisa Diperintah dengan Suara

"Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US