Desain dari Tesla Cybertruck Dinilai Berbahaya
(photo/Flickr/thomas)
Otomotif

Desain dari Tesla Cybertruck Dinilai Berbahaya

Selasa, 03 Desember 2019 12:45 WIB 03 Desember 2019, 12:45 WIB

INDOZONE.ID - Mobil pickup truk listrik besutan Tesla Cybertruck telah resmi dirilis beberapa waktu yang lalu. Dimana, Cybertruck sendiri memiliki desain yang cukup aneh sehingga menimbulkan beberapa krtikan. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu otoritas uji tabrak kendaraan ternama, ANCAP atau lebih dikenal sebagai Australasian New Car Assessment Program. Kabarnya, ANCAP sendiri menilai bahwa desain dari Tesla Cybertruck dapat membahayakan penumpang dan pengguna jalan.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Chief Executive ANCAP, James Goodwin. Dimana, James sendiri mengatakan bahwa pihak Tesla lebih memeriotaskan keselamatan dari penghuni jika dibandingan keselamatan dari pejalan kaki dan pengendara sepeda. 

Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan bagian depan dari Tesla Cybertruck sangatlah keras dan tidak terdapatnya cukup area ketika berhadapan dengan pedestrian. Selain itu, James juga mengatakan bahwa rangka luar dari Cybertruck sendiri sangatlah kuat sehingga dapat menahan hantaman keras dari luar. 

Akan tetapi, rangka luar dari Cybertruck sendiri kemungkinan juga dapat membawa efek buruk terhadap penumpang sewaktu terjadi kecelakaan. 

Namun, hingga kini pihak dari Tesla sendiri masih belum memberikan konfirmasi mengenai ubahan apa yang akan dilakukan pada Cybertruck sendiri.

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU