The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sudah Main di Simulator, Pembalap Formula E Tidak akan Uji Sirkuit di Ancol
Ahmad Sahroni (ANTARA) Sirkuit Formula E Jakarta. (Instagram/@jakartaeprixofficial)
Otomotif

Sudah Main di Simulator, Pembalap Formula E Tidak akan Uji Sirkuit di Ancol

Senin, 23 Mei 2022 12:53 WIB 23 Mei 2022, 12:53 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Formula E dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada 28 Mei mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni.

Meskipun demikian, Sahroni mengungkapkan bahwa para pembalap tersebut tidak akan melakukan uji coba lintasan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

"Kedatangan pembalap 28-29 Mei," ucap Sahroni kepada awak media, Senin (23/5/2022).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menjelaskan, nantinya para pembalap akan langsung balapan pada saat penyelenggaraan, yakni 4 Juni. Kendati, pembalap selama ini telah berlatih menggunakan simulator di tempat latihannya.

"Mereka enggak tes lintasan, mereka langsung main. mereka sudah main di simulator. Nah pembalap-pembalap Formula E dehgan Formula 1 itu bedanya," terangnya

BACA JUGA: Tak Kunjung Diumumkan, PSI Nilai Sponsor Formula E Gaib

Alasan para pembalap tidak menjajal sirkuit, lantaran lintasan Formula E biasanya adalah dibangun dalam waktu singkat di tengah kota. Sahroni pun menyebut, hal itu berbeda dengan Formula 1 (F1) yang treknya permanen.

"Formula E itu karna city circuit, mereka kan sirkuitnya semua rata-rata baru, jadi mereka mainnya di simulator. Beda dengan F1, F1 itu kan semua negara sirkuit yang existingnya sudah ada," ungkap Sahroni.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US