The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menabrak Bagian Belakang Bus, Satu Unit Tesla Model S Hancur Babak Belur
Tampilan Tesla Model S yang hancur babak belur usai menabrak bagian belakang bus. (photo/Dok. Newport Beach Fire Department via Instagram)
Otomotif

Menabrak Bagian Belakang Bus, Satu Unit Tesla Model S Hancur Babak Belur

Senin, 20 Desember 2021 11:19 WIB 20 Desember 2021, 11:19 WIB

INDOZONE.ID - Kecelakaan yang terjadi di jalanan merupakan salah satu hal yang sering ditemukan oleh pengendara mobil atau motor. Hanya saja, penyebab terjadinya kecelakaan disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor sinar matahari. Seperti dengan kecelakaan yang menimpa Tesla Model S ini. 

Melansir Carscoops, kecelakaan ini terjadi di salah satu ruas jalanan tol di Newport Beach, California, beberapa waktu lalu. Kejadian ini terjadi pada pukul 07:25 pagi waktu setempat. Kejadian ini menyebabkan satu unit Tesla Model S yang melaju kencang dan menghantam bagian belakang bus

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Newport Beach Fire Department (@newportbeachfd)

Karena itu, bagian depan dari Tesla Model S tampak hancur babak belur usai menabrak bus tersebut. Seperti yang dipantau INDOZONE melalui unggahan Instagram Newport Beach Fire Department, ditemukan sejumlah kerusakan yang parah pada bagian depan mobil Tesla Model S. Terlihat bagian bumper depan mobil yang sudah hancur babak belur usai kecelakaan itu. 

Kejadian itu membuat sejumlah penumpang mengalami luka ringan, dan satu orang yang merupakan pengemudi Tesla Model S dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka yang serius. Untuk saat ini, belum adanya informasi mengenai indikasi jika kecelakaan itu disebabkan oleh kegagalan sistem autopilot dari Tesla. 

Pihak kepolisian masih menyelidiki apakah pengemudi sempat aktifkan fitur tersebut atau tidak. Meski demikian, mereka menduga kejadian ini disebabkan oleh sinar matahari yang silau. Itu membuat pengemudi jadi tidak bisa melihat secara jelas karena sinar matahari yang menyoroti langsung ke mobil.

"Saat mengemudi di pagi atau sore hari, harap perhatikan sinar matahari, usahakan untuk perlambat kecepatan mobil dan sisakan lebih banyak ruang saat berkendara di jalan," tulis pemadam kebakaran Newport Beach dalam pernyataan resminya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US