The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masuk Filipina, Kawasaki Yakin Ninja 250 4-Silinder Sukses
Tampilan Kawasaki Ninja 250 cc 4-Silinder. (Kawasaki)
Otomotif

Masuk Filipina, Kawasaki Yakin Ninja 250 4-Silinder Sukses

Target empuk.

Senin, 03 Agustus 2020 14:49 WIB 03 Agustus 2020, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Ninja ZX-25R memang digadang-gadang sebagai suksesor baru bagi Kawasaki di kelas motor sport 250 cc. Setelah meluncur di Jepang dan Indonesia, kini motor sport 250 cc 4-silinder ini kembali diperkenalkan di Filipina. Hal ini menunjukkan keagresifan merek asal Jepang ini, untuk menguatkan cengkramannya di pasar Asia Tenggara.

Meskipun jadwal peluncuran di negara lain belum dikeluarkan, namun kehadiran motor ini nampaknya akan cukup memberikan pukulan pada merek lain seperti Yamaha, Honda dan Suzuki yang memiliki motor sport di kelas tersebut.

RideApart, Senin (3/8/2020) mengungkapkan bahwa pengembangan motor sport 250 4-silinder merupakan sebuah inovasi yang akan memantik perkembangan dunia sepeda motor dari sisi teknologi dan Kawasaki telah menjadi trendsetter-nya. Kehadiran motor ini sangat menyita perhatian publik, itu sebabnya banyak negara yang menginginkannya.

Dari sisi mesin dan teknologi yang disematkan padanya, motor ini terbilang buas di kelasnya. Ia menggendong mesin 4 silinder 249 cc, DOHC, 16-valve. Mesin ini menghasilkan torsi dan rpm tinggi yang dapat digeber hingga 42 Hp hingga 46 Hp, dengan teknologi sistem liquid cooling.

Otoritas Kawasaki Filipina mengemukakan bahwa motor ini akan menjadi incaran pencinta motor sport seperti di negara-negara di mana ia meluncur lebih dahulu. Pengembangan teknologi yang apik dan desain yang didapatkannya akan memberikannya kemampuan untuk menjadi pemimpin di kelasnya.

Mereka percaya motor ini akan sukses di Filipina karena memiliki ceruk pasar sendiri, sebab motor ini tak bisa melewati jalan bebas hambatan atau tol motor karena kapasitas mesinnya hanya 250 cc.

Ukurannya yang lebih kecil dibanding saudaranya yang lain seperti Ninja 400, membuatnya akan sangat kuat menjadi pilihan untuk perkotaan. Harganya yang relatif lebih murah juga akan menjadi kelebihan lain dari motor ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US