The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Berhasil Raup Rp 857 Juta, Bermodalkan Mencuri Kunci Mobil
Ilustrasi kunci mobil. (Ilustrasi/Unsplash/Roland Denes)
Otomotif

Pria Ini Berhasil Raup Rp 857 Juta, Bermodalkan Mencuri Kunci Mobil

Sabtu, 11 Juli 2020 11:43 WIB 11 Juli 2020, 11:43 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, seorang pria mengikuti sidang di meja hijau usai mencuri hampi 2.000 kunci mobil dari kendaraan baru. Pencurian ini pun sudah dilakukannya pada 2017 lalu.

Untuk model, pria itu kebanykan mencuri kunci Ford, FCA, dan GM. Kunci-kunci mobil tersebut dikirim ke seluruh jaringan penjualan lewat kereta bersama mobilnya. Anehnya, hanya ada satu dari dua kunci yang diterima dealer. 

Melihat hal itu, pihak berwenang pun mulai investigasi masalah ini ketika anak perusahaan CXS Transport menerima keluhan dari brand mengenai hilangnya kunci-kunci mobil mereka. Setelah lakukan investigasi, pihak berwenang berhasil menangkap pria berusia 41 tahun bernama Jason Gibbs yang bekerja sebagai kontraktor di CSX, Auto Warehousing Co.

Gibbs merupakan pria yang mencuri satu dari dua kunci mobil baru itu. Kunci tersebut kemudian dijual Gibbs secara online dan berhasil meraup hingga US$ 60.570 atau Rp 875 juta untuk saat ini.

Gibss melakukan pencurian tersebut dengan mudah dikarenakan mobil-mobil tersebut biasanya dibiarkan terbuka dengan dua kunci menggantung di dalam saat akan diangkut kereta. Sementara itu, Gibbs merupakan pria yang memasukkan mobil-mobil itu ke dalam kereta. Pada saat melakukan tugasnya, Gibbs pun berkesempatan melakukan aksi pencurian salah satu kunci mobil itu. 

Aksi Gibbs berhasil ditangkap saat melacak kunci mobil Ford F-150 yang dikirimkan melalui alamat rumah kosonkg yang pernah dihuni Gibss. Akun eBay tersebut didaftarkan atas nama Kerry Reyna, teman Facebook Gibbs dan uang transaksi dikirimkan ke  akun scarpone21 di Paypal.

Pihak polisi pun mengumpulkan semua bukti kejahatan Gibbs dan langsung menggeledah rumah dan menginteroigasi Gibbs. Gibbs pun mengaku telah menjual 1.914 kunci dari 15 Desember 2017 hingga 16 Mei 2018 lalu. Satu kunci mobil itu pun dibanderol berkisar US$ 69-160 atau Rp 900 ribu-Rp 2.3 juta

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US