The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pembalap Motor Terus Latihan dan Fokus pada Safety Riding di Lintasan
Gelaran Sentul Tracday Experience 2020 (Dok. Team)
Otomotif

Pembalap Motor Terus Latihan dan Fokus pada Safety Riding di Lintasan

Demi keselamatan di lintasan balap

Senin, 13 Juli 2020 20:39 WIB 13 Juli 2020, 20:39 WIB

INDOZONE.ID - Para pecinta balap motor melakukan latihan bersama pada gelaran Sentul Trackday Experience 2020. Trackday yang biasanya hanya sebuah latihan bersama komunitas, kali ini berbeda karena adanya tambahan edukasi balap dan safety riding kepada para peserta latihan balap sebelum memasuki sirkuit.

Acara berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu 12 Juli 2020, langsung dimentori oleh dua pembalap nasional M. Fadli dan Dimas Pratama serta Febby Sagita yang merupakan pembalap dan pemerhati keselamatan helm.

Penggiat balap dan pemerhati keselamatan helm, Febby Sagita mengatakan mereka tidak hanya ingin memberikan edukasi tentang balap kepada para peserta, tetapi lebih jauh dari itu, seorang pembalap harus memiliki pemahaman soal safety agar lebih percaya diri saat berada di lintasan balap.

“Kita mempunyai visi yang sama dengan tujuan menciptakan pengetahuan berlatih di dalam sirkuit yang mendapatkan pengarahan dari para pelatih yang sudah turun di ajang balap internasional,” kata Febby Sagita di Jakarta, Senin (13/7/2020)

M Fadli, Coach Sentul Trackday Experience mengatakan pelatihan ini positif untuk memulai balap tahun ini di saat pandemi Covid-19. Pelatihan ini diharapkan menjadi percontohan untuk memberikan nilai lebih dalam menciptakan pembalap yang aware dengan keselamatan

"Ini sangat positif karena event yang berhasil akan membawa hal yang baik untuk event balap selanjutnya. Sebagai wadah untuk komunitas, yang tidak bisa turun ke sirkuit dan akhirnya pada ngebut di jalan raya," ujar Fadli

Gelaran ini yang terpenting menjadi ilmu pengetahuan, karena saya yakin menggunakan motor besar tidak mudah, karena membutuhkan Teknik, trik dan bagaimana caranya mengikuti event seperti ini karena adanya coaching clinic dimana bisa menambah ilmu pengetahuan para pembalap.

Sentul Tracday Experience 2020 digelar Minggu 12 Juli dengan biaya pendaftaran Rp1,5 juta yang dibagi dalam tiga kategori yaitu Beginner, Intermediate dan Expert untuk motor 600 cc sampai 1.000 cc. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Dinno Baskoro
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US