Genjot Tenaga Motor Matic dengan Ganti Per Kampas Ganda
Iliustrasi per kampas ganda motor matik (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Genjot Tenaga Motor Matic dengan Ganti Per Kampas Ganda

Perhatikan hal ini ya

Senin, 24 Februari 2020 16:55 WIB 24 Februari 2020, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Penggantian per kampas ganda motor matic ternyata bisa mendongkrak tenaga motor. Tetapi itu hanya bisa dilakukan jika mesin motor sudah melakukan bore up sehingga power motornya otomatis meningkat sehingga mampu menarik per tersebut.

Menurut pemilik bengkel Sahabat Motor Aat, per kampas ganda biasanya diganti dengan yang lebih besar untuk mendukung mesin motor yang telah dimodifikasi atau di bore up. Karena jika mengunakan per standar, tenaga motornya malah timpang.

"Per kampas ganda matic itu bisa diganti dari model standar ke model yang lebih besar. Itu biasanya untuk mensupport tenaga motor karena mesinnya sudah di bore up sehingga tenaganya lebih besar," kata Aat pada Indozone, Senin (24/2/2020)

Dalam bore up motor, lanjutnya, piston motor pasti diperbesar sehingga tenaga motornya lebih kencang sehingga mampu menarik per kampas ganda yang sudah ditukar dengan yang lebih besar.

"Jadi penggantian per kampas ganda itu, sesuai dengan kemampuan mesin motor. Artinya kalau bore up, pistonnya pasti digedein berarti tenaganya juga gede. Jadi tenaganya akan kuat mendorong per itu. Dia akan melontarkan tenaga secepatnya untuk menarik per kampas ganda," jelasnya.

Untuk itu, ia menyarankan kepada pengguna motor matic agar mengetahui penggunaan hingga penggantian per kampas ganda karena semuanya harus disesuaikan dengan kapasitas dan spesifikasi mesin. Kalau motor standar sebaiknya tetap menggunakan per bawaan kampas. Kecuali untuk motor matik yang sudah di bore up.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Vessy Dwi
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU