The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Bakal Bangun ‘Nurburgring’ Sendiri di Bekasi, Bakal Jadi Terbesar di ASEAN!
Tampilan mobil yang sedang melaju di lintasan Nurburgring (photo/AutoFutures)
Otomotif

Indonesia Bakal Bangun ‘Nurburgring’ Sendiri di Bekasi, Bakal Jadi Terbesar di ASEAN!

Minggu, 20 Juni 2021 10:10 WIB 20 Juni 2021, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Indonesia diketahui akan membangun tempat pengujian kendaraan bermotor terbesar di Asia Tenggara. Diketahui bahwa kini proses pembangunan Proving Ground di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor sudah dilaksanakan.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pembangunan tempat pengujian kendaraan bermotor ini akan berlokasi di Bekasi dan akan hadir dengan standar internasional.

"Balai pengujian kendaraan di Bekasi ini akan menjadi tempat pengujian kendaraan bermotor dengan standar internasional paling besar yang ada di ASEAN," ucap Budi melalui keterangan resminya.

Nantinya tempat pengujian ini akan hadir dengan sejumlah fasilitas seperti uji pengereman, tes speedometer, uji kebisingan, uji kemudi, uji kecelakaan, uji stabilitas, kendaraaan listrik, hingga emisi CO2.

Tidak sampai disitu, jug ada tempat untuk melakukan simulasi jalan rusak, jalan berlumpur, jalan genangan air, cross wind test, high speed test, dust tunnel, skid pad, dan masih banyak lagi.

Tentunya pembangunan tempat pengujian kendaraan bermotor ini dapat meningkatkan daya saing Indonesia di industri otomotif dan mendorong minat produsen otomotif untuk masuk ke Indonesia.

Ditargetkan bahwa proses pembangunan tempat pengujian ini bisa rampung pada tahun 2024 nanti sehingga bisa digunakan oleh para produsen otomotif untuk menguji coba kendaraannya lebih cepat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US