The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Hidrogen Buatan Toyota Ini Cetak Rekor, Mampu Melaju 1.360 Km Sekali Isi
Tampilan mobil Toyota Mirai bertenaga hidrogen (photo/Toyota)
Otomotif

Mobil Hidrogen Buatan Toyota Ini Cetak Rekor, Mampu Melaju 1.360 Km Sekali Isi

Minggu, 10 Oktober 2021 10:52 WIB 10 Oktober 2021, 10:52 WIB

INDOZONE.ID - Toyota baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records setelah mobil miliknya yaitu Toyota Mirai berhasil mencetak rekor sebagai mobil bertenaga hidrogen dengan jarak tempuh terjauh.

Diketahui bahwa Toyota Mirai telah menempuh jarak 1.360 kilometer dalam satu kali pengisian yang tentu merupakan jarak cukup jauh untuk mobil yang melaju tanpa menggunakan bahan bakar bensin.

Untuk mencetak rekor tersebut, terdapat beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh Toyota. Salah satu di antaranya adalah pengemudi mobil tersebut tak boleh membuka tangki bahan bakar untuk mengisi hidrogen selama perjalanan berlangsung.

Artinya jarak 1.360 kilometer yang ditempuh oleh mobil Toyota Mirai ini memang murni dari tangki hidrogen di mobil tersebut yang sudah diisi penuh dari awal.

Juri dari Guinness World Records yang memantau percobaan tersebut, Michael Empric sendiri mengaku terpukau dengan kemampuan mobil hidrogen yang mampu menempuh jarak lebih dari 1.000 kilometer dalam sekali pengisian saja.

"Sebagai juri Guinness World Records selama 10 tahun, saya mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan upaya luar biasa terutama dari catatan prestasi untuk jarak tempuh," ucap Empric.

Disebutkan bahwa dari percobaan tersebut, Toyota Mirai telah mengonsumsi tenaga hidrogen sebanyak 5,65 kilomgram tanpa menghasilkan emisi CO2 sama sekali sehingga sangat ramah lingkungan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US