The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kecelakaan Maut Mobil Tesla di Texas Tewaskan Dua Orang, Gara-Gara Apa?
Kecelakaan mobil Tesla yang tewaskan dua orang di Texas (photo/REUTERS/Scott J. Engle)
Otomotif

Kecelakaan Maut Mobil Tesla di Texas Tewaskan Dua Orang, Gara-Gara Apa?

Selasa, 20 April 2021 10:09 WIB 20 April 2021, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Dan terjadi lagi, itulah yang kita dengar usai terdapat informasi terkait kecelakaan mobil listrik Tesla di Texas, Amerika Serikat. Bahkan kecelakaan ini menewaskan 2 orang yang berada di dalam mobil tersebut.

Dikutip dari Reuters, disebutkan bahwa awal mula kejadian ini terjadi ketika mobil Tesla tersebut melaju tanpa adanya satupun orang di kursi pengemudi. Lalu mobil ini menabrak pohon dan langsung terbakar.

Pihak berwenang diketahui sampai menghabiskan waktu hingga 4 jam untuk memadamkan api dari mobil tersebut. Meningat memadamkan api dari mobil listrik jauh lebih sulit daripada mobil berbahan bakar bensin.

Kecelakaan mobil Tesla yang tewaskan dua orang di Texas
Kecelakaan mobil Tesla yang tewaskan dua orang di Texas (photo/REUTERS/Scott J. Engle)

Setelah melakukan investigasi dan menghubungi Tesla, disebutkan bahwa mobil listrik tersebut sedang berada dalam mode auto-pilot dan gagal untuk belok ketika menuju sebuah tikungan sehingga menabrak pohon.

Namun kita tidak bisa menyalahkan fitur auto-pilot sama sekali di kecelakaan ini. Pasalnya dua orang yang berada di mobil ini duduk di kursi penumpang bagian belakang sehingga tak ada orang yang mengendalikan mobil tersebut ketika hilang kendali.

Apalagi mobil Tesla sendiri juga tidak dirancang agar pengemudi bisa melepaskan tangannya dari kemudi karena tidak semua kondisi jalan dapat dikalkulasikan oleh sistem auto-pilot yang terdapat di mobil tersebut.

"Jika Anda mengendarai mobil dengan sistem auto pilot yang canggih, bukan berarti Anda memiliki mobil yang bisa melaju sendiri tanpa pengemudi," ucap Letnan Brian Oleksyk yang menangani kecelakaan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US