The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hyundai Bakal Luncurkan Tiga Model Mobil Listrik Ioniq Terbaru Hingga 2025
Hyundai Ioniq terbaru. (Supplied)
Otomotif

Hyundai Bakal Luncurkan Tiga Model Mobil Listrik Ioniq Terbaru Hingga 2025

Senin, 10 Agustus 2020 18:12 WIB 10 Agustus 2020, 18:12 WIB

INDOZONE.ID - Hyundai meluncurkan merek mobil listrik khusus bernama Ioniq. Langkah ini merupakan bagian dari rencana berani Hyundai untuk membangun tiga model listrik baru pada tahun 2025.

Awalnya merek Ioniq yang berdiri sendiri dapat menimbulkan kebingungan karena Hyundai sudah menjual mobil yang disebut Ioniq.

Ioniq saat ini, yang dijual sebagai mobil hibrida, hibrida plug-in, dan listrik, akan tetap diberi julukan sebagai Hyundai dan tidak akan menjadi bagian dari merek khusus listrik yang baru. Kendaraan pertama yang diluncurkan dengan nama merek baru adalah SUV Ioniq 5 tahun depan.


Hyundai Ioniq 2025. (Supplied)
Hyundai Ioniq 2025. (Supplied)


Ioniq 5 didasarkan pada konsep EV 45 yang ditampilkan di pameran motor Frankfurt tahun lalu. Dirancang untuk membangkitkan kenangan akan mobil pertunjukan Hyundai dari 45 tahun yang lalu, konsep baru ini memiliki paket baterai di bawah lantai dan kabin berlantai datar. Ini akan diikuti oleh sedan Ioniq 6 pada tahun 2022, berdasarkan konsep EV Prophecy tahun ini.

Konsep nubuat yang berkelas dan melengkung semuanya memiliki garis yang mulus. Ini memiliki ujung depan pendek yang mirip dengan EV lainnya seperti Tesla Model 3 dan Porsche Taycan, yang memanfaatkan ruang yang dihemat dari tidak adanya mesin bertenaga bahan bakar fosil dan suku cadang terkait.

Bagian terakhir rencana besar ini adalah SUV besar Ioniq 7, yang rencananya akan tiba pada 2024. Ketiga kendaraan tersebut akan dibangun di atas platform modular yang akan dirancang untuk memaksimalkan ruang interior, kemampuan pengisian cepat dan jarak jauh.

Hyundai yakin merek Ioniq akan membantunya mencapai rencana ambisiusnya untuk menjual satu juta kendaraan bertenaga baterai pada tahun 2025 - cukup untuk 10 persen dari permintaan dunia.

Ini juga bertujuan untuk menjadi pembuat kendaraan ramah lingkungan terbesar ketiga pada tahun 2025.


 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US