The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Motor Terbang Mirip di Film Star Wars Meluncur Tahun Depan, Harganya Rp11 Miliar
Motor terbang AERWINS. (Instagram/@xturismo_official)
Otomotif

Motor Terbang Mirip di Film Star Wars Meluncur Tahun Depan, Harganya Rp11 Miliar

Motor terbang diluncurkan di Amerika Serikat

Selasa, 20 September 2022 16:10 WIB 20 September 2022, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Startup Jepang AERWINS telah mengembangkan motor terbang pertama di dunia. Kendaraan ini sudah dijual di Jepang dan versi yang lebih kecil akan diluncurkan di Amerika Serikat pada 2023 dengan perkiraan harga USD777.000 (Rp11 miliar).

Motor terbang tersebut dinamakan Hoverbike. Kendaraan masa depan itu pertama kali dipamerkan di pameran otomotif di Detroit Auto Show pada Kamis pekan lalu.

Baca Juga: 3 Tips Jitu Tetap Ganteng Maksimal saat Naik Motor

Hoverbike sangat mirip dengan kendaraan motor terbang yang sering terlihat di film "Star Wars."

Hoverbike XTURISMO dibuat oleh startup Jepang, AERWINS Technologies dan dapat terbang selama 40 menit, dengan kecepatan hingga 62 mil per jam (100 kph).

"Saya merasa seperti bocah berusia 15 tahun dan saya baru saja keluar dari 'Star Wars' dan melompat ke sepeda," kata Thad Szott, co-chair pameran mobil setelah melakukan test drive Hoverbike mengutip Reuters, Selasa (20/9/2022).

"Maksudku, ini luar biasa! Tentu saja, kamu sedikit khawatir, tapi aku sangat bersemangat. Aku benar-benar merinding dan merasa seperti anak kecil," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by XTURISMO™? (@xturismo_official)

Baca Juga: Kawasaki W800 Cafe 2022 Dapat Sejumlah Pembaruan, Apa Saja?

Hoverbike sudah dijual di Jepang, dan Shuhei Komatsu, pendiri dan CEO AERWINS, mengatakan bahwa pihaknya akan menjual versi yang lebih kecil di Amerika Serikat pada tahun 2023.

Nantinya Hoverbike akan dijual seharga USD777.000. Namun, Komatsu mengatakan perusahaan berharap bisa menurunkan harganya menjadi USD50.000 (Rp750 juta) untuk model listrik dengan ukuran yang lebih kecil pada 2025 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US