The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hengkang dari Honda, Alex Marquez Senang Berpisah dengan Sang Kakak
Pebalap MotoGP, Alex Marquez. (Instagram/@alexmarquez73)
Otomotif

Hengkang dari Honda, Alex Marquez Senang Berpisah dengan Sang Kakak

Minggu, 03 Juli 2022 15:00 WIB 03 Juli 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Alex Marquez akan keluar dari Repsol Honda dan bergabung dengan tim Gresini Racing pada MotoGP 2023 mendatang. Alex Marquez senang berpisah dari kakak kandungnya, Marc Marquez.

Alex Marquez akan jadi bagian tim Gresini Racing pada musim depan dengan durasi kontrak dua tahun. Alex Marquez itu akan jadi tandem Fabio Di Giannantonio di Gresini.

Prestasi Alex Marquez memang tak sebagus kakaknya. Sejak gabung dengan Honda, Alex Marquez belum bisa menunjukkan statusnya sebagai juara Moto3 dan Moto2.

Baca Juga: Tesla Resmi PHK 200 Karyawan yang Tangani Autopilot, Human Eror!

Selama tiga tahun di Honda, hasil terbaik Alex hanya saat di musim perdana. Di musim pertama ia dua kali naik podium. Dia menutup musim di peringkat 14 dengan koleksi 74 poin. Sisanya dia belum pernah masuk tiga besar.

Sedangkan kakaknya, Marc Marquez sudah menjuarai gelar juara dunia 8 kali. Prestasi gemilang sang kakak ternyata membuat Alex terbebani. Apalagi selama ini ia hidup di bayang-bayang sang kakak.

"Langkah itu penting bagi saya, untuk terbang sedikit sendirian. Saya berada di Honda dan sebenarnya saya sudah sendirian, tetapi bagi orang-orang saya tidak seperti itu," ujar Alex Marquez dikutip The Race, Jumat (1/7/2022).

"Sepanjang waktu Anda mendengar tentang kedua saudara di Honda, semua itu. Sekarang saatnya untuk terbang lebih sendirian dan lebih ke arah lain, dan untuk kepribadian saya dan semua ini, saya pikir itu akan menjadi hal yang sangat bagus."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US