The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Tips Mudah Merawat Lampu Motor agar Tetap Terang Terus!
Lampu Motor Vespa. (INDOZONE/Bima Febrianto)
Otomotif

3 Tips Mudah Merawat Lampu Motor agar Tetap Terang Terus!

Bisa Dicoba

Jumat, 12 Agustus 2022 02:00 WIB 12 Agustus 2022, 02:00 WIB

INDOZONE.ID - Kendaraan roda dua atau sepeda motor masih menjadi alat transportasi yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia, terutama para pekerja. Pasalnya mengendarai sepeda motor lebih praktis dibandingkan dengan mobil.

Merawat sepeda motor bukan hanya soal mesin, melainkan juga lampu motor. Setiap kendaraan bermotor wajib memiliki lampu sebagai komponen penerangan jalan.

Terlebih, lampu motor juga wajib untuk dinyalakan pada siang hari untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Berikut langkah-langkah merawat lampu motor:

1. Jaga Pelindung Lampu Motor

Hal utama dalam merawat lampu motor ialah menjaga bagian pelindungnya sebaik mungkin, dan berkendara lebih hati-hati agar tidak terjadi benturan atau gesekan pada mika lampu motor.

2. Tidak Kemasukan Air

Lampu motor yang terkena air bisa menyebabkan konsleting listrik. Skenario terburuknya lampu motor bisa mati total akibat kemasukan air.

Baca Juga: Ada Laporan Kerusakan, Hyundai Bakal Tarik 70 Ribu Kendaraan

Untuk menghindari hal itu caranya sangat mudah. Kamu perlu rutin mengecek kondisi batok penutup lampu, apakah sudah terpasang dengan baik. Pastikan juga tidak ada celah yang berukuran cukup besar di sela-selanva, terutama saat kondisi sedang hujan.

3. Modifikasi yang Benar

Para pecinta motor pasti suka memodifikasi kendaraan-nya, terutama di bagian lampu yang biasanya diganti dengan yang lebih terang.

Namun, modif lampu dengan barang yang berkualitas. Jangan sampai karena kita tergiur dengan harga yang murah, malah mendapatkan sparepart lampu sering korslet hingga mati total.

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone
JOIN US
JOIN US