Bule Ini Cerita Kesan Naik Honda CB500X dari Inggris ke Indonesia
Luke Phillips bersama Honda CB500X (dok. Wahana).
Otomotif

Bule Ini Cerita Kesan Naik Honda CB500X dari Inggris ke Indonesia

Melintasi 47 negara.

Rabu, 15 Januari 2020 19:26 WIB 15 Januari 2020, 19:26 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia kerap menjadi pilihan destinasi wisatawan mancanegara. Tak hanya para backpackers, kalangan bikers asing pun tertantang riding di Indonesia.

Salah satunya adalah Luke Phillips. Solo rider asal Inggris itu memulai perjalanannya pada 2018. Dari tanah kelahirannya di Birmingham, dia telah melintasi 47 negara dan menempuh jarak sekira 120.000 kilometer.

Phillips menunggangi Honda CB500X. Dia menganggap motor itu sebagai sahabat perjalanan yang menyenanngkan.

Phillips mengaku sangat menikmati perjalanan dengan CB500X karena memiliki posisi riding yang pas untuk perjalanan jauh. Motor pabrikan Jepang itu pun punya power yang dapat melibas berbagai medan.

Indonesia pun tidak luput menjadi destinasi Phillips. Sesampainya di Tanah Air, dia menyambangi dealer Wahana Honda BigBike untuk merawat tunggangannya. Ia mengaku mendapatkan rekomendasi dari seorang rider Honda yang sempat singgah ke Indonesia.  

"Motor satu ini mumpuni dalam hal performa dan handling yang terbaik. Meski berpostur tinggi, CB500X diakui masih nyaman digunakan untuk beragam jenis jalan," katanya Phillips beberapa waktu lalu.

Manager Wahana Honda BigBike, Chris Salmon, mengatakan perlu memberikan layanan terbaik kepada Phillips karena bakal memperkenalkan banyak hal tentang Indonesia ke dunia.

"Sama seperti konsumen premium lain, kami perlakukan Phillips dengan layanan terbaik standar layanan Honda BigBike. Saya juga merasa takjub dengan kegigihan Phillips. Pasalnya telah dua tahun berkendara di berbagai negara," ujarnya Selasa (14/1/2020).

Alasan Luke memilih Indonesia sebagai tempat persinggahannya karena banyak destinasi wisata, sehingga sangat menarik untuk dijelajahi.

"Indonesia adalah salah satu negara yang indah di dunia. Banyak orang ramah di sini," jelas pria Inggris itu.

Phillips akan melanjutkan perjalanan ke ujung pulau Sumatera. Kemudian, dia berencana menyeberang ke negara te tangga untuk melanjutkan perjalanan 'gilanya'.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Wilfridus Kolo
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU