The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Listrik dan Hybrid Akan Dilarang di York, Inggris
(photo/Ilustrasi/Pixabay)
Otomotif

Mobil Listrik dan Hybrid Akan Dilarang di York, Inggris

Rabu, 15 Januari 2020 13:03 WIB 15 Januari 2020, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa kota di beberapa negara maju sudah mengeluarkan kebijakan terhadap pelarangan untuk movil bermesin konvensional, yakni mesin bensin ataupun solar. 

Selain mesin konvensional, beberapa kota dari negara maju juga melarang penggunaan mobil tua. Salah satunya adalah Barcelona. Meski melarang mesin konvensional, mereka masih memberikan ijin terhadap mobil lisrik ataupun hybrid. 

Akan tetapi, hal tersebut tidak diberlakukan kepada salah satu kota di Inggris, York. DImana, York sendiri telah memasukkan mobil listrik dan hybrid kedalam daftar mobil yang dilarang. Bahkan, York merupakan negara pertama yang memberlakukan aturan tersebut. 

Melansir dair Express.co.uk, kebijakan tersebut akan dilakukan kurang dari tiga tahun yang akan datang. Aturan tersebut juga dapat meluas seiring periode waktu tertentu. 

Hal tersebut langsung dinyatakan oleh Wakil Pimpinan Dewan Kota York, Andy D'Agorne. Dimana, Andy menginginkan York menjadi kota yang bebas karbon pada tahun 2030 yang akan datang. 

Kabarnya, kebijakan tersebut telah disetujui oleh Anggota Dewan sejak tanggal 19 Desember 2019 lalu. Bahkan, mereka mengatakan bahwa akan bekerja sama untuk menyukseskan upaya tersebut.

Lebih lanujutnya, layanan bus umum dan pengemudi difabel dikabarkan masih diizinkan untuk menggunakan mobil mereka di pusat kota setelah aturan tersebut sudah diberlakukan. 

Hal tersebut dilakukan oleh Dewan York sendiri guna tidak mempengaruhi bisnis pengiriman barang ataupun mengganggu wisatawan yang akan memasuki pusat kota bersejarah tersebut. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US