The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sedan Bahan Bakar Hidrogen Toyota Siap Meluncur
Tampilan sedan Mirai berbahan bakar Hidrogen. (Dok. Toyota)
Otomotif

Sedan Bahan Bakar Hidrogen Toyota Siap Meluncur

Keren.

Jumat, 03 Juli 2020 19:23 WIB 03 Juli 2020, 19:23 WIB

INDOZONE.ID - Mobil-mobil Toyota dengan basis teknologi canggih terus membanjiri pasar otomotif. Tahun ini salah satu mobil sedan terbaru yang menggunakan bahan bakar hidrogen akan diluncurkan. Mobil tersebut adalah Toyota Mirai.

Mobil ini sudah diperkenalkan pada November tahun 2019. Saat itu, Mirai masih dalam bentuk mobil konsep atau prototipe. Setelah melakukan pengembangan lanjutan hingga finalisasi Mirai rencananya akan diluncurkan pada Oktober atau November 2020, melansir Carscoops, Jumat (3/7/2020).

Dalam sebuah publikasi Best Car Web di Jepang, Mirai akan diluncurkan dan dijual secara internasional. Pasar domestik Jepang akan menjadi tempat pertama penjualan unit tersebut. Harga mobil ini diperkirakan 8 juta yen.

Mobil ini termasuk model yang nyaris tidak mendapatkan ubahan sehingga ia sama persis dengan model prototipe seperti saat hadir pertama kali di Tokyo Motor Show tahun lalu. Sebagai sedan mobil ini terbilang sedan yang bongsor. Ia memiliki dimensi panjang 4,973 mm, lebar 1,885 mm dan tinggi 1,468 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.918 mm.

Secara keseluruhan mobil ini lebih ramping dari sedan brand mewah Toyota Lexus. Ia memiliki fitur kluster instrumen digital 8 inci, sistem infotainmen 12,3 inci, dan desain dasbor yang futuristik. Ada juga sejumlah aksen perunggu pada beberapa titik mobil, pengisi daya smartphone nirkabel, dan sistem audio JBL 14-speaker.

Sejauh ini, Toyota belum mengumumkan spesifikasi teknis untuk Mirai 2021. Otoritas Toyota akan mengumukan semua spesifikasi detailnya saat peluncuran berlangsung pada akhir tahun mendatang.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US