The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Berlabuh ke McLaren, Daniel Ricciardo Sempat Berdiskusi Bersama Ferrari
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo. (Instagram/@renaultf1team)
Otomotif

Sebelum Berlabuh ke McLaren, Daniel Ricciardo Sempat Berdiskusi Bersama Ferrari

Jumat, 29 Mei 2020 21:00 WIB 29 Mei 2020, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Hengkangnya Sebastian Vettel dari Ferrari pada akhir musim 2020 diklaim membuat efek domino pada bursa pembalap di F1 2021 mendatang.

Beberapa nama pembalap papan atas masuk, sampai akhirnya Ferrari memilih Carlos Sainz dengan menjadi rekan setim Charles Leclerc di Ferrari. 

Sebelum menggandeng Sainz, Ferrari sempat mengincar pembalap Renault, Daniel Ricciardo, sebelum akhirnya memilih menggantikan posisi Carlos Sainz di McLaren. 

Bahkan, Daniel Ricciardo membenarkan sempat melakukan diskusi dengan pabrikan Ferrari. 

"Sudah ada diskusi sejak beberapa musim lalu dan terus berlanjut sampai sekarang," ujar Daniel Ricciardo mengutip Crash.net. 

"Jadi ya, aku tak menyangkal itu tapi memang tidak sampai membuahkan hasil," lanjutnya. 

Ricciardo sempqat mengaku terdapat banyak dukungan baginya untuk membela Ferrari di F1 2021 mendatang. 

"Semua orang bilang sangat cocok, tentu dengan namaku dan semua latar belakang, tapi aku mencoba tidak terlalu emosional di situasi seperti ini," imbuhnya. 

"Aku melihat Carlos sangat cocok dengan tim itu. Jadi aku tak akan bilang 'kenapa bukan aku?', aku mengakui Carlos sangat kuat di musim 2019 lalu," jelasnya. 

Daniel Ricciardo tampaknya cukup puas meski tidak bisa membela pabrikan Ferrari. McLaren yang sedang mencoba untuk bangkit, dan didukung dengan pergantian mesin ke Mercedes musim depan diklaim dapat membuat Ricciardo menjadi kuat. 

Di sisi lain, Daniel Ricciardo mengaku sudah menjalin diskusi yang cukup lama dengan McLaren, Oleh karena itu, perpindahannya diklaim tidak terlal sulit. 

"Tentu ini bukan keputusan semalam jadi," tutup Daniel Ricciardo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US