Christian Horner : Saya Khawatir dengan Nasib Tim Kecil Karena Penundaan F1 2020
Bos Red Bull Racing, Christian Horner. (Instagram/@christianhorneroffficial)
Otomotif

Christian Horner : Saya Khawatir dengan Nasib Tim Kecil Karena Penundaan F1 2020

Minggu, 05 April 2020 13:00 WIB 05 April 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner mengaku tidak khawatir dengan kemampuan finansial F1, melainkan dia khawatir dengan nasib tim kecil dan berharap mereka mampu melewatui situasi tersebut. 

Sejauh ini, F1 sudah menunda dan membatalkan delapan balapan awal karena pandemi virus corona. Situasi ini justru menyulitkan tim-tim kecil yang tidak mendapatkan pemasukan karena mengandalkan pemasukan sponsor.

"Sebagai sebuah bisnis, F1 sangat kuat dan memiliki warisan besar," ujar Christian Horner melansir gpblog. 

"F1 akan bertahan dalam situasi seperti ini. Tapi, apakah semua tim akan selamat? Itu menjadi persoalan lain saat ini," lanjutnya. 

Sekadar informasi, pemasukan utama tim-tin F1 berasal dari tiga sumber yaitu pemasukan penyelenggaraan , hak siar, dan sponsor. Akan tetapi, ketiga hal tersebut hanya dapat diarih oleh tim jika balapan digelar. 

"Merupakan tugas untuk semua petinggi tim, bereaksi terhadap masalah ini. Kami harus melakukan yang terbaik untuk memastikan 10 tim melewati masa sulit ini," imbuhnya. 

Untuk saat ini, Liberty Media selaku pemegang hak F1 dilaporkan belum melakukan langkah signifikan untuk membantu kondisi tim-tim kecil. 

Hal tersebut pun berbeda dengan pihak Dorna Sport yang telah membantu tim untuk menjaga kondisi keuangan selama pandemi virus corona. 

"Liberty punya dana besar dan selalu melihat F1 dalam jangka panjang. Saya pikir, mereka akan melakukan segalanya untuk memastikan olahraga ini tetap lanjut," tegas Christian Horner.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fernando Sutanto
JOIN US