The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Test Drive Hyundai Creta Kelilingi Bali, Konsumsi BBM-nya Buat Terkejut
Hyundai Creta tes drive di Bali (Indozone/Harits Tryan Akhmad)
Otomotif

Test Drive Hyundai Creta Kelilingi Bali, Konsumsi BBM-nya Buat Terkejut

Kamis, 27 Januari 2022 16:20 WIB 27 Januari 2022, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - PT Hyundai Mobil Motors Indonesia (HMID), kembali mempersilahkan awak media dan influencer otomotif untuk test drive kelilingi Bali dengan mobil keluaran terbarunya, yakni Hyundai Creta.

Test drive bertajuk Creta Driving Day, yang diselenggarakan di Bali, dari tanggal 26 hingga 27 Januari 2022 ini, dimulai dari jalur The Ritz-Carlton, Nusa Dua, Bali, menuju kawasan Kintamani.

Dalam test drive tersebut, indozone mengendarai mobil Hyundai Creta dan konsumsi BBM-nya membuat terkejut. Pasalnya, konsumsi BBM Hyundai Creta begitu irit, meskipun medan jalan yang dilintasi dalam test drive tersebut merupakan medan jalan yang bekelok-kelok, tanjakan, serta melewati jalan-jalan kecil.   

Bahkan, jarak yang ditempuh pada test drive tersebut dari Nusa Dua menuju Kintamani tidak lah dekat. Berdasarkan informasi Google Maps, jarak test drive tersebut sekitar 83 Km dan harus menempuh waktu kurang lebih 120 menit. Dengan jarak tempuh 83 Km, Hyundai Creta dengan mesin 1.500 cc hanya mengkonsumsi BBM 13-14 Km/liter.

Speedometer Mobil Hyundai Creta
Speedometer Mobil Hyundai Creta saat tes drive di Bali. (Indozone/Harits Tryan Akhmad)

Tidak hanya itu saja, dalam perjalanan test drive tersebut, indozone juga mencoba beberapa mode perjalanan dari Hyundai Creta. Mulai mencoba menggunakan mode standard dengan kecepatan 60-80 KM hingga mode sport. 

Hasilnya, mobil SUV tersebut hanya mengkonsumsi BBM 13 Km/liter. Hal ini bisa dibilang angka kosumsi BBM dari Hyundai Creta begitu irit dan begitu cocok bagi para konsumen di Indonesia. 

Baca Juga: First Drive Hyundai Creta, Mobil Rakitan Indonesia yang Buat Nyaman Pengemudinya

Hyundai Creta tes drive di Bali (Indozone/Harits Tryan Akhmad)
Hyundai Creta tes drive di Bali (Indozone/Harits Tryan Akhmad)

Sekedar informasi, Hyundai Creta diketahui mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc naturally aspirated yang bisa menghasilkan tenaga capai 115 PS dan torsi 143,8 Nm. Lalu juga terdapat pilihan transmisi manual dengan 6 percepatan dan transmisi IVT.

Mobil ini pun dibilang cukup menarik perhatian para konsumen. Terbukti sejak diluncurkan akhir tahun 2021 lalu, sampai dengan Januari 2022 sudah ada 1.700 konsumen yang memesan.

“Sampai SPK sampai dua hari lalu, kondisi kita belum ada display di dealer, belum ada test drive, itu sudah mencapai 1.700 lebih,” kata Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur dalam acara Creta Driving Day, di Bali, Rabu (26/1/2022).

Artikel menarik lainnya:


 

TAG
Aqmarul Akhyar
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US