The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nissan Disebut Bakal Setop Jual Mobil Sedan di Jepang, Apa Alasannya?
Tampilan mobil sedan Nissan (photo/Unsplash/Rebecca Lane)
Otomotif

Nissan Disebut Bakal Setop Jual Mobil Sedan di Jepang, Apa Alasannya?

Rabu, 16 Juni 2021 10:05 WIB 16 Juni 2021, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Nissan diketahui berencana untuk berhenti menjual mobil sedan besutannya. Diketahui rencana tersebut bakal diterapkan pertama kali di kampung halamannya sendiri yaitu di Jepang.

Nantinya empat model mobil sedan buatan Nissan termasuk Nissan Skyline bakal berhenti dijual karena peminatnya juga mulai turun seiring waktu.

Berdasarkan laporan dari Nikkei, kabar penghentian penjualan tersebut disampaikan oleh Nissan pada akhir pekan lalu dimana kini pihaknya mulai beralih untuk menjual mobil dengan tipe high-rise seperti SUV.

Disebutkan bahwa Nissan akan fokus untuk menjual mobil listrik Nissan Ariya sebagai penggantinya. Maka dari itulah diharapkan strategi baru ini bisa membuat penjualan mobil Nissan di Jepang menjadi meningkat.

Riset pasar MarkLines juga sempat melaporkan jika pada tahun 2020 lalu, Nissan hanya berhasil menjual sebanyak 5.800 unit mobil sedan, dimana angka ini hanya 1% dari keseluruhan penjualan mobil Nissan.

Namun tidak diketahui apakah nantinya rencana ini juga bakal diterapkan di negara selain Jepang atau tak. Pasalnya permintaan terhadap mobil sedan Nissan di banyak negara tentu berbeda dari di Jepang.

Kita lihat saja sampai kapan Nissan bisa bertahan untuk menjual mobil sedan buatannya ini di luar Jepang atau nantinya berujung akan disetop penjualannya karena pamornya semakin turun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US