The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hyundai Recall 106 Unit Mobil Palisade di Indonesia, Ada Masalah di Pengereman
Tampilan mobil Hyundai Palisade (photo/Hyundai Motors Indonesia)
Otomotif

Hyundai Recall 106 Unit Mobil Palisade di Indonesia, Ada Masalah di Pengereman

Kamis, 30 Desember 2021 11:55 WIB 30 Desember 2021, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya bakal melakukan recall terhadap 106 unit mobil Hyundai Palisade yang dijual di Indonesia.

Diketahui bahwa sebanyak 106 unit mobil Palisade yang diproduksi dalam kurun waktu 9-31 Maret 2021 tersebut mengalami masalah di bagian pengeremannya.

Pihak Hyundai Indonesia mengatakan terdapat masalah di komponen brake master cylinder yang disebut dapat mempengaruhi kinerja pengereman saat mobil melaju dengan kecepatan rendah.

Alhasil recall pun dilakukan sebagai bentuk ataupun langkah proaktif dari Hyundai dalam melayani para konsumennya jika ada masalah yang terjadi kepada mobil buatannya.

"Sebagai perusahaan yang selalu fokus pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global kami, Hyundai selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama," ucap Makmur selaku COO dari PT Hyundai Motors Indonesia dikutip dari ANTARA.

"Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan," lanjut Makmur.

Saat ini pihak Hyundai Indonesia bakal menghubungi para pemilik Hyundai Palisade yang terdampak untuk membawa mobilnya ke dealer Hyundai terdekat agar komponen brake master cylinder-nya bisa diganti.

Disebutkan proses penggantian tersebut hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dan tidak dipungut biaya karena merupakan bagian dari program recall.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US