The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Tercepat di Dunia, SSC Tuatara Dilaporkan Alami Kecelakaan, Bodi Ringsek!
Tampilan mobil SSC Tuatara yang ringsek setelah mengalami kecelakaan (photo/The Drive)
Otomotif

Mobil Tercepat di Dunia, SSC Tuatara Dilaporkan Alami Kecelakaan, Bodi Ringsek!

Minggu, 09 Mei 2021 09:29 WIB 09 Mei 2021, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - SSC Tuatara kini dikenal sebagai mobil sport yang memiliki kecepatan luar biasa tinggi. Pasalnya mobil tersebut sebelumnya mengklaim telah mencetak rekor kecepatan baru yaitu 331.15 mph meskipun tak resmi.

Tentunya hal tersebut membuat pihak SSC berusaha untuk membuat mobil ini agar bisa meraih kecepatan maksimal yang lebih stabil sehingga mampu mencetak rekor secara resmi sebagai mobil tercepat di dunia.

Tetapi baru saja mobil SSC Tuatara tersebut diketahui mengalami kecelakaan di Utah. Ya, mobil sport yang dibanderol seharga Rp26,8 miliar ini mengalami crash yang membuat beberapa bagian mobil ini ringsek.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh The Drive, disebutkan bahwa mobil tersebut rusak karena truk pengangkut yang membawa mobil ini mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan di wilayah Utah.

Diketahui truk tersebut terguling akibat adanya angin cukup kencang. Alhasil mobil SSC Tuatara yang berada di dalamnya ikut rusak akibat terkena hantaman itu.

Meskipun terlihat cukup ringsek, disebutkan bahwa kerusakan yang dialami oleh mobil tersebut hanyalah di bagian luarnya saja. Bagian dalam mobil terutama dari mesinnya diketahui masih baik-baik saja.

Sekedar informasi, SSC Tuatara sendiri merupakan mobil yang dibekali dengan mesin V8 5,9 liter twin turbo yang menghasilkan tenaga hingga 1.750 HP. Mobil tersebut pun memiliki berat 1.247 kilogram hingga memiliki aerodynamic yang sangat bagus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US