Jadi Ini Alasan Suzuki Luncurkan XL7
Suzuki XL7 dinilai bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Jadi Ini Alasan Suzuki Luncurkan XL7

Terbilang berani.

Sabtu, 15 Februari 2020 16:39 WIB 15 Februari 2020, 16:39 WIB

INDOZONE.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat gebrakan mengejutkan. Mereka secara resmi meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Suzuki XL7. 

Keputusan Suzuki mengundang tanda tanya. Pasalnya, kondisi pasar saat ini terbilang yang tidak terlalu agresif. Apa yang jadi dasar keputusan Suzuki?

4W Sales Director PT SIS, Makmur mengatakan, pasar SUV sebenarnya masih potensial. Masyarakat Indonesia disebut punya karakter untuk mendapatkan nilai lebih dalam sebuah produk.

Dia juga menilai, karakter masyarakat Indonesia lebih suka mobil dengan tipe SUV. Hal itu, lanjutnya, disebabkan kondisi jalan di Tanah Air yang memang tidak begitu baik.

"Memang kita punya style memang SUV, hanya saja SUV dalam tanda petik. Jadi bisa buat bawa banyak orang, tetapi juga tangguh," kata Makmur di Hotel Santika, TMMI, Jakarta Timur, Sabtu, (15/2/2020).

Karena itu, sambung Makmur, Suzuki XL7 adalah produk yang tepat saat ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat adalah model SUV. Menurutnya, mobil jenis ini bisa diandalkan. 

"SUV premium seperti ini juga bisa investasi. Beli satu tapi untuk semua kebutuhan," ujarnya.

Suzuki sendiri menargetkan penjualan produk barunya ini mencapai dua ribu unit perbulan. Menariknya, konsumen yang disasar 43 persen sudah memiliki mobil.

"Itu sebabnya tuntutannya tentu ingin sesuatu yang baru untuk mendapat pengalaman yang baru," jelas Marketing Director PT SIS Donny Saputra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU