CS Contest Hino untuk Layanan Prima ke Pengguna Truk
Para teknisi truk mengikuti CS Contest Hino di Jatake, Tangerang (Indozone/Wilfridus Kolo)
Otomotif

CS Contest Hino untuk Layanan Prima ke Pengguna Truk

Juga agar dapat melahirkan teknisi-teknisi handal

Richardo
Rabu, 06 November 2019 16:05 WIB 06 November 2019, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar CS Contest 2019 bertajuk "We Represent Hino Total Support By Human Touch" untuk para frontliner Hino di berbagai diler di indonesia agar memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya.

Tahun ini CS Contest diikuti oleh 355 peserta dari 41 diler Hino di seluruh Indonesia. Pesertanya adalah selesman Ranger, Field Advisor, Part Fleet Salesman yang langsung bersinggungan dengan konsumen dan teknisi untuk mengatasi permasalahan harian unit common rail sekaligus menyiapkan teknisi mereka menghadapi era Euro4 di tahun 2021 mendatang.

"Target kami, setiap tahunnya kita melahirkan teknisi-teknisi handal, terpercaya yang mampu bekerja cepat sehingga menekan down time kendaraan Hino sehingga bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala," kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, di Jatake, Tangerang, Rabu (16/10).

Kompetisi ada dua jenis yaitu individu dan tim. Untuk kategori tim meliputi 3S Consultant Team untuk Field Advisor, Sales dan Spare Part Fleet Salesman, Hoyu Team, dan Technical Team.

Sementara untuk individu ada After Sales Service Manager, Inventory, Warehouse, Sales Duto, Sales Bus, Internal Dealer Training (IDT) Sales, IDT Techinician.

Dalam kompetisi ini setiap peserta diberikan waktu 30-40 menit dalam mengikuti tes praktik dengan mengutak-atik truk yang telah disiapkan. 

Penilaiannya sendiri meliputi 30 persen untuk penguasaan teori via online tes dan 70 persen tes praktik.

"Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kerja sama staf frontline menjadi kunci pelayanan dan operasional dalam bisnis kendaraan komersial. Karena dengan ini konsumen kendaraan komersial akan mendapatkan pelayanan terbaik," ujar Direktur Marketing Penjualan dan Promosi HMI, Santiko Wardoyo.

Pemenang individu kompetisi ini akan mendapatkan hadiah berupa piala bergilir, uang tunai dan perjalanan keluar negeri untuk menyaksikan CS Contest di Jepang sekaligus berlibur. 

Sementara pemenang secara tim akan mendapatkan perjalanan wisata ke negara-negara tetangga. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

Langgar Aturan Anti Drug Program, John Collins Diskors 25 Pertandingan

Pecat Simon McMenemy, PSSI Siap Bayar Kompensasi

Profil Andi Gilang, Pembalap Indonesia di Moto2 Musim 2020

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU