The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wih! Aston Martin akan Luncurkan Kembali Mobil Klasik Ikonik James Bond, Aston Martin DB5
Proses pembuatan Aston Martin DB5. (Twitter/@astonmartin)
Otomotif

Wih! Aston Martin akan Luncurkan Kembali Mobil Klasik Ikonik James Bond, Aston Martin DB5

Senin, 01 Juni 2020 09:00 WIB 01 Juni 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil mewah asal Inggris, Aston Martin akan memberikan kejutan untuk para penggemar dengan merilis kembali mobil klasik ikonis dalam film James Bond, Aston Martin DB5. 

Sekadar informasi, Aston Martin DB5 terakhir kali keluar dari jalur produksi pada 55 tahun lalu dari lini produksi Newport Pagnell di Buckinghamshire. Hal ini langsung dinyatakan Aston Martin dalam siaran pers hari ini. 

Meski demikian, Aston Martin hanya akan memproduksi DB5 dalam jumlah terbatas, yakni DB5 Goldfinger, model yang dipakai James Bond pada seri Goldfinger yang tayang pada 1964 silam. 

Mobil tersebut tengah dibuat oleh pihak Aston Martin dan akan dikirimkan ke konsumen mulai semester dua 2020 mendatang. 

Upaya perilisan kembali Aston Martin DB5 ini langsung diungkapkan oleh bos baru Aston Martin, Tobias Moers. Tobias Moers mengatakan ingin meneruskan warisan legendaris Aston Martin namun dengan cara baru yang diklaim berbeda. 

Aston Martin DB5 Goldfinger dilaporkan hadir dalam satu varian warna yaitu perak, seperti aslinya dalam film James Bond. Mobil ini dilengkapi sasis baja. 

Untuk urusan mesin, Aston Martin DB5 Goldfinger akan memakai mesin enam silinder 4.000cc dengan sistem pembakaran karburator. Mesin tersebut akan digerakkan dengan sistem tranmisi manual dan penggerak roda belakang (RWD). 

Untuk harga, Aston Martin DB5 Goldfinger dibanderol 2,75 juta Poundsterling atau Rp 49,5 miliar. Berminat untuk membelinya guys? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US