The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Legendaris Prototipe Ford GT Roadster 1965 akan Dijual Rp100 Miliar Lebih
Tampang mobil legendaris Prototipe Ford GT Roadster 1965 yang masih menggoda. (Dok.Ford)
Otomotif

Mobil Legendaris Prototipe Ford GT Roadster 1965 akan Dijual Rp100 Miliar Lebih

Satu dari lima Roadster.

Selasa, 30 Juni 2020 12:52 WIB 30 Juni 2020, 12:52 WIB

INDOZONE.ID - Prototipe Ford GT Roadster 1965 yang sangat langka akan dilelang pada bulan Juli 2020. Mobil balap lawas, yang memiliki perjalanan sejarah ini diperkirakan akan dijual dengan harga antara US$7,5 juta hingga US$10 juta atau sekitar Rp112,5 mliar ke atas.

Mobil ini dibangun oleh Ford Advanced Vehicle di Slough, Inggris menggunakan sasis GT 109 yang terkenal memiliki kekuatan luar biasa. Model ini merupakan satu dari  lima model Roadster yang pernah dibuat, dan jadi satu-satunya GT Roadster yang bersaing di ajang balap Le Hours 24 Jam, melansir Carscoops, Selasa (30/6/2020)

Sebagai mobil produksi 1965, Prototipe Ford GT Roadster termasuk yang bertahan dari gerusan zaman karena ia menjadi satu contoh mobil lawas yang masih terawat dan terpelihara dengan baik sehingga masih bisa digunakan sampai hari ini.

Dari dokumentasi yang ada dan dirilis Mecum Auctions mengungkap mobil itu dipasok ke Shelby pada bulan Maret 1965 untuk digunakan oleh Ford Perancis dalam 24 Jam Le Mans, Prancis. Mobil ini mendapat sejumlah modifikasi yang menyentuh radiator oli mesin yang dipasang di samping, penambahan intake dibagian belakang dan spoiler belakang yang lebih tinggi.

Mobil ini pensiun dari balap pada tahun 1986 dan pernah digunakan oleh stuntman Amerika, Dean Jeffries dalam berbagai pertunjukan berkelas di Hollywood maupun California. Mobil ini sempat menjadi miliknya hingga ia meninggal dunia.

Putranya kemudian mengambil alih kepemilikan mobil tersebut sampai dibeli oleh pendiri Mecum Auction, Dana Mecum membelinya pada tahun 2013 dan menugaskan rumah restorasi terkenal Harley Cluxton III dari GTC Mirage Racing untuk menyelesaikan perbaikan dan restorasinya hingga kembali seperti bentuk aslinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Wilfridus Kolo
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US