The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Suzuki Mundur dari MotoGP, Joan Mir: Saya Kesal, Saya Kecewa!
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Instagram/@joanmir36official)
Otomotif

Suzuki Mundur dari MotoGP, Joan Mir: Saya Kesal, Saya Kecewa!

Sabtu, 14 Mei 2022 10:48 WIB 14 Mei 2022, 10:48 WIB

INDOZONE.ID - Suzuki Ecstar serius ingin mundur dari ajang balap MotoGP musim depan. Joan Mir selaku pembalap Suzuki tak setuju dengan hal itu.

Sebelumnya, Kamis (12/5/2022), Suzuki mengumumkan sudah melakukan pembahasan dengan Dorna Sports terkait kemungkinan pabrikan Jepang itu mengundurkan diri dari MotoGP pada akhir musim 2022.

Salah satu alasannya karena krisis keuangan yang dialami Suzuki akibat pandemi Covid-19. Tak cuma itu, Suzuki juga terdampak atas perang Rusia Vs Ukraina.

Baca Juga: Heboh Pemotor Protes Polisi Pilih-pilih saat Menilang, Polda Metro Jaya Turun Tangan

Kondisi ini membuat Suzuki terpaksa mundur dari segala jenis balapan motor. Keputusan itu ternyata mengejutkan banyak pihak, termasuk Joan Mir.

Pembalap asal Spanyol itu kecewa dengan keputusan Suzuki. Sebab menurutnya Suzuki berpotensi tampil lebih baik di MotoGP musim ini dengan kualitas motornya.

Pernyataan Joan Mir ini dibuktikan dengan Alex Rins yang kini menempati peringkat keempat klasemen sementara. Lalu ada Joan Mir sendiri yang berada di peringkat keenam.

"Saya marah betul dengan keputusan ini. Tim ini sangat hebat, salah satu tim spesial di paddock - orang-orang yang bekerja di sini membuatnya menjadi sangat spesial," tutur Joan Mir di Autosport.

"Saya datang ke sini empat tahun lalu, tapi sudah banyak yang bekerja di sini sebelum saya. Mereka bekerja keras untuk jadi juara dunia 2020, lalu posisi ketiga di klasemen manufaktur musim lalu, berlanjut musim ini," sambungnya.

"Kami selalu bersaing di jalur juara setiap musimnya sejak kedatangan saya."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
JOIN US
JOIN US