The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toyota Indonesia Berhasil Ekspor 166 Ribu Unit Mobil di Bulan Januari-November Tahun Ini!
Tampilan logo perusahaan otomotif Toyota di mobilnya (Ilustrasi/Unsplash/Vishal Bonthapally)
Otomotif

Toyota Indonesia Berhasil Ekspor 166 Ribu Unit Mobil di Bulan Januari-November Tahun Ini!

Kamis, 30 Desember 2021 09:58 WIB 30 Desember 2021, 09:58 WIB

INDOZONE.ID - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia baru-baru ini mengumumkan laporan terkait pencapaian ekspor yang berhasil mereka lakukan selama bulan Januari sampai ke bulan November tahun 2021.

Dikutip dari ANTARA, Toyota Indonesia berhasil mengekspor lebih dari 166 ribu unit mobil buatannya, dimana angka tersebut hanya kurang sedikit dari apa yang mereka proyeksikan sebelumnya.

Disebutkan bahwa proyeksi pencapaian tahunan ekspor mobil Toyota sendiri adalah sebanyak 188 ribu unit atau mendekati level pemulihan sebesar 89% dibandingkan dengan kondisi sebelum hadirnya pandemi COVID-19.

"Tren positif ekspor T-brand tidak dapat kami capai tanpa dukungan Pemerintah Indonesia melalui berbagai stimulus dan kebijakan pendorong ekspor otomotif nasional” ujar Bob Azam Direktur Eksternal Affairs PT TMMIN dalam keterangan resmi, Kamis.

"Kinerja industri otomotif Indonesia menjadi sektor industri andalan yang berperan sebagai penopang dan lokomotif kebangkitan ekonomi nasional. Industri yang berkontribusi bagi 1,5 juta lapangan kerja dari hulu hingga hilir ini telah menyumbangkan 4 persen dari Penerimaan Domestik Bruto (PDB) Indonesia," kata Bob.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sendiri juga melaporkan bahwa jumlah ekspor mobil di Indoneisa secara keseluruhan kini telah berada di angka 267 ribu unit atau pulih 87% dibandingkan dengan tahun 2019 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US