4 Hari Perjalanan Tim 5 Continents Rasakan Sensasi Jalan Indonesia
Team 2 Road Captain of 5 Continents Drive in Indonesia Kazuaki Abiru menjelaskan pengalaman berkendara sejauh 1000 km di Pulau Jawa (Indozone/Tjahyo Utomo)
Otomotif

4 Hari Perjalanan Tim 5 Continents Rasakan Sensasi Jalan Indonesia

Mengusung semangat Genchi Genbutsu.

Jumat, 15 November 2019 21:47 WIB 15 November 2019, 21:47 WIB

INDOZONE.ID - Tim Toyota Continents Drive Asia 2019-2020 akhirnya menyelesaikan perjalanan berdurasi 4 hari menempuh jarak 1000 km dari Jakarta hingga Surabaya. Mereka tiba Jumat (15/11). 

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata memberikan apresiasi atas keberhasilan tim menjelajahi sebagian besar Pulau Jawa dengan berbagai line up mobil Toyota untuk melihat langsung ragam kondisi jalan di Indonesia.

"Kami ucapkan selamat kepada rombongan Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020  yang bermodalkan semangat Genchi Genbutsu untuk mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya, telah berhasil menyelesaikan perjalanan panjang sejauh 1.000 km di Indonesia," kata Nakata.

Ia berharap, dengan merasakan langsung berbagai kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara yang unik dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia, dapat menjadi pelajaran berharga yang untuk mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota .Untuk senantiasa menghadirkan ever-better cars sebagai solusi terhadap kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia.

Aktivitas Toyota Continents Drive Asia 2019-2020 dimulai, Senin (11/11) dengan mengunjungi rumah konsumen untuk melihat secara langsung aktivitas sehari-hari mereka bersama Toyota. Kesempatan ini digunakan tim mendapatkan banyak pelajaran penting mengenai kondisi jalan yang biasa dilalui oleh konsumen.

Perjalanan panjang dimulai, Selasa (12/11) dari kantor pusat Toyota Indonesia di wilayah Sunter, Jakarta Utara, menyambangi pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di wilayah Karawang, Jawa Barat, melihat secara langsung pembuatan beberapa line up Toyota yang merajai pasar Nusantara.

Selanjutnya pada Rabu (13/11), tim 5 Continents Drive bertolak ke Cirebon memgunjungi salah satu dealer dari group Toyota global untuk berdiskusi dengan pihak dealer mengenai kebutuhan konsumen, serta memperkuat kolaborasi antar Toyota group, untuk pengembangan produk.

Usai melakukan pertemuan dengan dealer, Solo menjadi destinasi tim Contonents di Kamis (14/11). Tim 5 Continents memanfaatkan waktu untuk membela ruas Tol Trans Jawa sebagai penghubung utama antar kota di pulau Jawa. Di sini engineer Toyota melihat secara langsung pengembangan infrastruktur jalan di Indonesia yang menjadi penghubung antar kota. Di sela-sela isterat tim juga menikmati berbagai kuliner khas kota asal Jokowi tersebut sambil menyelami budayanya.

Beranjak dari Solo, tim 5 Continents Drive melanjutkan perjalanannya ke salah satu destinasi pariwisata idola wisatawan lokal maupun mancanegara yaitu Gunung Bromo, ditemani komunitas  ID42NER yang kerap melakukan perjalanan ke Bromo. Tim tiba di Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat sore (15/11).

"Berbagai pelajaran berharga yang kami dapatkan dari project 5 Continents Drive Asia 2019–2020 akan kami jadikan modal utama untuk menghadirkan ever-better cars baik di masa kini maupun di masa depan,” ucap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Perjalanan tim ini ditemani Kijang Innova, Fortuner, Avanza-Xenia, dan Rush, serta 4 produk dengan teknologi elektrifikasi yaitu C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
Fauzi Iyabu
fauzi

Fauzi

Writer
Fauzi Iyabu

Fauzi Iyabu

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU