The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingin Jual 10% Saham Tesla, Elon Musk Buat Polling di Twitter dan Tanya Pendapat Netizen!
CEO perusahaan otomotif Tesla, Elon Musk (photo/REUTERS/Hannibal Hanschke)
Otomotif

Ingin Jual 10% Saham Tesla, Elon Musk Buat Polling di Twitter dan Tanya Pendapat Netizen!

Senin, 08 November 2021 10:15 WIB 08 November 2021, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - CEO Tesla sekaligus salah satu orang terkaya di dunia yaitu Elon Musk baru-baru ini membuat polling di akun Twitter-nya dimana ia menanyakan pengikutnya apakah ia harus menjual 10% dari saham Tesla atau tidak.

Dikutip dari REUTERS, saat ini Elon Musk sendiri sudah memiliki 23% dari saham Tesla dan nilai dari saham itu diketahui bisa mencapai US$1 triliun.

Salah satu hal yang membuat Elon Musk berniat untuk menjual sahamnya adalah karena saham yang ia miliki tersebut membuatnya harus membayar pajak dalam jumlah yang sangat besar, maka dari itulah ia berniat menjual sebagian dari saham tersebut agar tak terlalu berat dalam membayar pajaknya.

"Cukup banyak hal yang didapatkan akhir-akhir ini dari keuntungan yang belum direalisasikan sebagai sarana untuk penghindaran pajak, jadi saya mengusulkan agar menjual 10% saham Tesla yang saya miliki," tulis Musk.

Elon Musk juga menambahkan bahwa hasil polling yang ia buat tersebut akan menentukan keputusannya untuk menjual saham tersebut. Jika polling menyuruh Elon Musk untuk tidak menjual saham tersebut, maka dirinya tak akan menjual 10% saham yang ia miliki.

"Saya akan mengikuti hasil dari polling tersebut, apapun hasilnya," lanjutnya.

Pria yang juga menjadi CEO dari SpaceX tersebut juga mengatakan bahwa ia tak menerima gaji dalam bentuk cash ataupun bonus selama bekerja di Tesla. Ia hanya memiliki saham dari perusahaan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US