The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Konsep Rover Penjelajah Bulan yang Terinspirasi dari Mobil Skoda Enyaq
Konsep kendaraan luar angkasa Luniaq besutan Xtend Design (photo/Xtend Design)
Otomotif

Melihat Konsep Rover Penjelajah Bulan yang Terinspirasi dari Mobil Skoda Enyaq

Kamis, 25 November 2021 10:05 WIB 25 November 2021, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Bicara tentang hubungan luar angkasa dengan otomotif, saat ini sudah ada beberapa brand otomotif yang turut bekerja sama dalam misi peluncuran ke luar angkasa.

Contohnya saja Tesla yang berhasil menerbangkan mobil Roadster menuju ke Mars, lalu Generam Motors yang membuat project rover bersama Lockheed Martin, dan juga Toyota yang memiliki kendaraan Lunar Cruiser.

Nah, baru-baru ini perusahaan desain bernama Xtend Design telah menampilkan konsep dari kendaraan luar angkasa yang mereka rancang dan beri nama Luniaq.

Luniaq sendiri hadir sebagai rover penjelajah Bulan yang dipamerkan di Czech Space Week beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Motor1, Xtend Design menghadirkan konsep Luniaq yang terinspirasi dari salah satu mobil besutan Skoda yaitu Enyaq. Apalagi Skoda saat ini juga menjadi brand otomotif terkenal asal Ceko.

Disebutkan bahwa rover luar angkasa rancangan Xtend Design ini mampu membawa empat orang astronaut di luar angkasa dan dibuat menggunakan basis MMSEV platform (Multi-Mission Space Exploration Vehicle) milik NASA.

Dari tampilannya, Luniaq terlihat seperti sebuah kendaraan futuristik dengan enam buah roda dan juga beberapa kaca di bagian depannya. Kaca yang terdapat di mobil ini juga memiliki lapisan khusus agar dapat memberikan proteksi dari radiasi ke bagian dalamnya.

Selain itu juga terdapat beberapa kamera yang bisa digunakan untuk melakukan scanning terhadap permukaan bulan secara 3D sekaligus untuk membuat mobil ini bisa dikendalikan secara otonom.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US