The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tembus 1.700 Unit, Jakarta dan Surabaya Jadi Daerah yang Paling Banyak Pesan Hyundai Creta
Hyundai Creta (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Otomotif

Tembus 1.700 Unit, Jakarta dan Surabaya Jadi Daerah yang Paling Banyak Pesan Hyundai Creta

Kamis, 27 Januari 2022 10:37 WIB 27 Januari 2022, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2021 lalu, Hyundai Creta sudah dipesan oleh konsumen sebanyak 1.700 unit. Lalu kota mana saja yang bisa dibilang banyak memesan Hyundai Creta?

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan, bahwa secara market potensi DKI Jakarta dan disusul Kota Surabaya, Jawa Timur bisa dibilang menjadi market potensi dari Hyundai Creta.

“Tapi yang jelas secara market potensi seluruh nasional kan Jakarta paling besar, lalu kedua pasti Surabaya,” kata Makmur dalam acara Creta Driving Day di Bali, Rabu (26/1/2022).

Hanya saja Makmur menegaskan bilamana seluruh Indonesia juga sudah mempunyai laju market terhadap Hyundai Creta. Terbukti sampai Januari 2022 saja sudah 1.700 unit dipesan.

“Tapi yang jelas seluruh Indonesia kita sudah ada laju,” bebernya.

Makmur menekankan bilamana pihaknya tidak mempunyai target spesifik terhadap penjualan mobil yang masuk dalam genre segmen sport utility vehicle (SUV) ini.

“Kita tidak ada mempunyai target spesifik secara angka, tapi yang jelas kita mau sebagai market leader untuk di kelas SUV,” tandasnya.

Hyundai, Hyundai Creta
Interior Hyundai Creta (INDOZONE Harits Tryan Akhmad)

BACA JUGA: MobED Hyundai, Robot Roda Empat yang Bisa Membawa Kereta Dorong Bayi dengan Sempurna

Sekadar informasi PT Hyundai Motors Indonesia baru-baru ini resmi meluncurkan mobil Hyundai Creta melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2021 ini.

Hyundai Creta sendiri hadir sebagai SUV compact yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan kendaraan yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Bicara soal mesin, Hyundai Creta diketahui mengusung mesin berkapasitas 1.500cc naturally aspirated yang bisa menghasilkan tenaga capai 115 PS dan torsi 143,8 Nm. Lalu juga terdapat pilihan transmisi manual dengan 6 percepatan dan transmisi IVT.

Masuk ke bagian interior, Hyundai menghadirkan desain interior yang cukup berbeda di mobil Creta buatannya. Terdapat sebuah head unit di bagian tengah, lalu layar TFT 10,25 inci untuk menampilkan speedometer. Juga terdapat sistem audio dari BOSE, lalu cooled glove box, wireless charger, air purifier, ambient mood lightning, panoramic sunroof, hingga pendingin kursi.

Hyundai, Hyundai Creta
tHyundai Creta (INDOZONE Harits Tryan Akhmad)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US