The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tesla Setujui untuk Tak Izinkan Pengemudi Main Game di Dasbor saat Berkendara
Elon Musk saat menonton dasbor mobil Tesla yang digunakan untuk bermain game. (photo/REUTERS/MIKE BLAKE)
Otomotif

Tesla Setujui untuk Tak Izinkan Pengemudi Main Game di Dasbor saat Berkendara

Minggu, 26 Desember 2021 14:44 WIB 26 Desember 2021, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat yaitu Tesla telah menyetujui untuk tidak mengizinkan pengemudi bermain game di layar sentuh pada dasbor saat mengemudi. Ini dilakukan usai mendapatkan tekanan dari peraturan keselamatan mobil di Amerika Serikat. 

Melansir Gizmochina, pihak Administrasi Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengatakan Tesla akan mengirimkan pembaruan software mereka melalui internet. Dengan pembaruan itu, mereka akan menghadirkan fitur "Passenger Play", yang dapat mengunci dan tidak akan berfungsi ketika kendaraan tengah bergerak. 

Langkah ini dilakukan hanya setelah sehari agensi umumkan membuka penyelidikan formal pada kekhawatiran mengemudi yang terganggu oleh video game yang dapat dimainkan di dasbor Tesla saat mengemudi. 

Meski namanya menunjukkan bahwa fitur itu dimaksudkan untuk dapat dimainkan penumpang, namun tidak ada yang menghalangi pengemudi untuk bermain ketika mobil tengah dikendarai. 

Meski Tesla dilaporkan telah menunduk pada peraturan yang satu ini, ini bukan menjadi akhir dari masalah untuk perusahaan. Di mana, NHTSA dilaporkan tengah selidiki Tesla atas setidaknya 11 kecelakaan yang melibatkan mobil yang memakai fitur autopilot. Untuk saat ini, mereka tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai masalah ini. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US