The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sukses Gelar MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Makin Dilirik Dunia
Balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Otomotif

Sukses Gelar MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Makin Dilirik Dunia

Selasa, 22 Maret 2022 15:12 WIB 22 Maret 2022, 15:12 WIB

INDOZONE.ID - Kesuksesan ajang balapan MotoGP seri kedua musim 2022 alias Grand Prix Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat rupanya menarik perhatian dunia.

FIM (Federasi Olahraga Sepeda Motor Dunia) sebelumnya menetapkan sirkuit di pesisir Lombok tersebut dalam klasifikasi grade A berdasarkan hasil homologasi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Hal ini juga termasuk mengundang penyelenggara ajang balap dunia melirik sirkuit itu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, saat ini sudah banyak penyelenggara balap dunia yang tertarik menyelenggarakan acara balap di Mandalika.

Baca Juga: Pembangunan Sirkuit Formula E Diklaim Sudah 80 Persen

"Saya duduk dengan salah satu petinggi FIM yang menyatakan ada beberapa balapan tingkat internasional yang sudah menaruh perhatian kepada Mandalika," kata Sandiaga dikutip dari Antara, Selasa (22/3/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan, Indonesia dianggap berhasil menyelenggarakan event balap kelas dunia. Bahkan sirkuit yang berada di salah satu dari 5 destinasi super prioritas Indonesia itu dianggap sebagai sirkuit dengan pemandangan tercantik di dunia.

Kemenparekraf berkolaborasi dengan berbagai pihak akan memastikan keberlanjutan sirkuit dengan menyiapkan berbagai event lainnya.

"Kita sudah siap karena selain dari kegiatan motor sport baik itu mobil maupun balapan motor, juga akan ada tadi seperti sepeda, lari, dan sudah banyak peminat yang ingin mencoba sport-sport tersebut," kata Sandiaga.

"Jadi kunci dari keberlanjutan pengelolaan (sirkuit) Mandalika adalah pengelolaan event yang terus berlangsung, berkelanjutan. Kita harus gerak cepat, 1 sampai 2 pekan ini mungkin kita ingin evaluasi dan setelah itu mulai langsung (persiapkan)," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US