The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Quartararo Saat Balapan dengan Risleting Baju Terbuka: Itu Tidak Mudah!
Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan di MotoGP Catalunya (photo/REUTERS/Albert Gea)
Otomotif

Quartararo Saat Balapan dengan Risleting Baju Terbuka: Itu Tidak Mudah!

Selasa, 08 Juni 2021 10:53 WIB 08 Juni 2021, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Pada ajang MotoGP Catalunya 2021 kemarin, pembalap dari tim Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo diketahui mendapatkan penalti gara-gara risleting dari baju balapnya yang terbuka secara tiba-tiba saat bertanding.

Tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan risleting baju dari Quartarao terbuka, namun hal tersebut pun membuat pelindung dada yang dipakainya jatuh dan membuat Quartararo mendapatkan pinalti 3 detik.

Quartararo sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui kenapa baju balapnya terbuka. Setelah menyadari hal tersebut, ia pun mencoba menutup bajunya meskipun cukup sulit karena dirinya harus mengendalikan motornya di lintasan.

"Saya coba untuk menutupnya kembali, tetapi saya tidak bisa melakukannya. Alpinestars saat ini sedang menyelidiki apa yang terjadi," ucap Quartarao dikutip dari GP One.

Quartararo juga mengatakan bahwa bertanding dengan kondisi baju yang terbuka bukanlah hal yang mudah. Hal tersebut yang membuat dirinya tak bisa menghasilkan performa baik di lima lap terakhir.

"Saat Anda sedang balapan, Anda pasti mencoba untuk berkendara dengan normal, tetapi itu tak mudah jika baju Anda sedang terbuka," ucapnya.

"Di trek lurus, tubuh saya bisa bergerak mundur. Tapi apa yang saya pikirkan hanyalah naik ke ada podium. Meskipun mendapat penalti karena menjadi bagian dari aturan, menurut saya itu terlalu berlebihan," lanjut Quartararo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US