The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiger Woods Alami Kecelakaan Tunggal, Terselamatkan Karena Sistem Airbag Genesis GV80
Tampilan mobil Genesis GV80 milik Tiger Wood yang alami kecelakaan tunggal. (photo/Dok. CNN International)
Otomotif

Tiger Woods Alami Kecelakaan Tunggal, Terselamatkan Karena Sistem Airbag Genesis GV80

Kamis, 25 Februari 2021 11:41 WIB 25 Februari 2021, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Pemain golf ternama, Tiger Wood dilaporkan mengalami kecelakaan mobil tunggal pada 23 Februari 2021 waktu setempat. Meski demikian, Woods dilaporkan selamat karena menggunakan sabuk pengaman. Woods sendiri mengalami kecelakaan di pinggiran kota Los Angeles, Amerika Serikat. 

Melansir CNN Internasional, Tiger Woods berhasil selamat dari kecelakaan itu, tetapi ia harus dilarikan ke rumah sakit dikarenakan alami cedera kaki serius. Bahkan, Woods dilaporkan langsung menjalani operasi kaki. Kejadian ini terjadi pada pukul 7 pagi waktu setempat, saat itu Tiger Woods tengah mengendarai mobil SUV Genesis GV80 dari Hyundai di Rancho Palos Veredes. Tidak dijelaskan apa yang terjadi, tapi mobil yang dikendarai Woods menabrak trotoar dan pohon. Sampai pada akhirnya mobil itu terguling ke semak-semak di pinggir jalan. 

"Ketika saya tiba di tempat kejadian, Tuan Woods duduk di kursi pengemudi. Saya berbicara dengannya dan saya memastikan bahwa dia dapat berkomunikasi dengan saya. Lalu saya bertanya siapa namanya, Dia menjawab namanya Tiger. Dan ketika itu saya langsung mengenalinya," ungkap salah seorang petugas. 

"Saya bertanya apakah dia tahu di mana dia dan jam berapa hanya untuk memastikan dia sadar. Kemudian dia tampak seperti itu, jelas dan tenang. Dia sepertinya tidak peduli dengan luka-lukanya saat itu, yang tidak jarang dialami korban kecelakaan karena seringkali orang cenderung syok," ungkap Wakil Sheriff. 

Petugas itu mengatakan jika kondisi jalan yang dilewati Tiger Woods memang sering terjadi kecelakaan, dikarenakan kondisi jalanan berliku dan banyak pengemuodi yang tidak memperhatikan kecelakaan. 

"Seperti yang disebutkan oleh Kepala Sheriff, bentangan jalan raya itu adalah salah satu tempat bermasalah bagi kami. Warga lokal di Rancho Palos Verdes di Perkebunan Rolling Hills, tahu bahwa ini adalah salah satu titik rawan kecelakaan dengan kecepatan tinggi," lanjutnya. 

Dirinya mengungkapkan, salah satu faktor yang menyebabkan Woods tidak mengalami luka-luka parah dikarenakan memakai sabuk pengaman. Selain itu, airbag dalam mobil Hyundai Genesis GV80 juga menolong dia lolos dari kecelakaan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US