The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NHTSA Selidiki Lebih dari 750.000 Kendaraan GM, Masalah Airbag!
Truk buatan General Motors. (photo/Dok. Carscoops)
Otomotif

NHTSA Selidiki Lebih dari 750.000 Kendaraan GM, Masalah Airbag!

Kamis, 15 April 2021 12:15 WIB 15 April 2021, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional atau NHTSA dilaporkan membuka penyelidikan terhadap 749.312 kendaraan GM atas kemungkinan kabel yang buruk yang dapat sebabkan airbag tidak bisa digunakan. 

Investigasi ini dilakukan pada sejumlah model 2020 dan 2021, termasuk Chevrolet Silverado, Tahoe dan Suburban, GMC Sierra, Yukon dan Yukon XL, serta Cadillac Escalade dan Escalade ESV. NHTSA pun melaporkan mereka punya bukti enam insiden di mana kecelakaan dengan kerusakan tabrakan frontal parah belum menghasilkan airbag yang mengembang. Mereka juga terima sembilan keluhan konsumen mengenai indikator kerusakan airbag yang menyala di dasbor.

Buletin layanan teknis dirilis pada Maret terkait lampu kerusakan yang mengutip partikel karat di terminal koneksi inflator airbag pengemudi sebagai penyebab lampu peringatan. Ia menambahkan bahwa masalah itu dapat sebabkan airbag gagal dipakai. 

Untungnya, tidak ada laporan korban jiwa untuk saat ini. Tetapi, ada delapan korban luka yang dilaporkan. Investigasi yang dilakukan pun masih berada pada tahap awal, sehingga cakupan dan tingkat keparahan masalah tidak diketahui pada saat ini, tetapi airbah yang berpotensi tidak dapat digunakan merupakan masalah yang serius. 
Melihat hal itu, General Motors memberikan komentarnya.

"Keamanan produk kami adalah prioritas tertinggi untuk seluruh tim GM," ungkap perusahaan dalam sebuah pernyataan, mengutip Carscoops.

“Kami bekerja sama dengan NHTSA dalam penyelidikan mereka dan kami juga melakukan penyelidikan sendiri terhadap keluhan ini.” tutup mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US