The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

VW I.D.Buzz Siap Debut Maret Tahun ini, Pengganti Kombi yang Melegenda
Konsep ID.Buzz Volkswagen terlihat saat International Motor Show ke-88 di Palexpo di Jenewa, Swiss, 6 Maret 2018 (ANTARA/REUTERS/DENIS BALIBOUSE)
Otomotif

VW I.D.Buzz Siap Debut Maret Tahun ini, Pengganti Kombi yang Melegenda

Kece!

Sabtu, 08 Januari 2022 11:58 WIB 08 Januari 2022, 11:58 WIB

INDOZONE.ID - Akhirnya, kebangkitan dari lejen VW Kombi siap reborn, bedanya mobil bongsor ini akan tampak modern dengan sumber tenaga sepenuhnya dari listrik.

Sejatinya, pihak produsen telah lama memperkenalkan I.D. Buzz (pengganti Kombi) dalam gambar penggoda (teaser) yang beredar di internet namun baru 2022 ini wujud "maya" tersebut dijadwalkan hidup ke dunia.

Dilansir kantor berita Reuters (8/1/2022), I.D.Buzz direncanakan memulai debut sebagai mobil listrik produksi pada 9 Maret mendatang.

Baca juga: Siap Bersaing dengan Tesla, Volvo Bakal Kembangkan Teknologi Self-Driving Car

Herbert Diess, Chief Executive Volkswagen melalui sebuah cuitan di Twitter baru-baru ini mengatakan, "Legenda akan kembali pada 03/09/22!". Cuitan tersebut juga berisi sketsa profil van I.D.Buzz.

Senada dengan Diess, Scott Keogh Kepala Operasi Volkswagen Amerika Utara menambahkan, versi three-row I.D.Buzz akan diluncurkan di Amerika Serikat, di mana Microbus yang original menjadi ikon budaya tandingan, pada akhir 2023 atau awal 2024.

Di samping itu kabarnya, ID.Buzz ini juga akan tersedia dengan versi versi two-row seat untuk pasar Eropa.

Volkswagen tidak berencana untuk membangun MPV (Multi Purpose Vehicle) listrik tersebut di pabrik AS di Chattanooga. Perusahaan juga akan meningkatkan produksi SUV listrik ID.4 di Chattanooga tahun ini.

Nantikan up-date beritanya di Indozone ya guys!

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US