The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biar Gak Ugal-ugalan, Australia akan Buat SIM Khusus bagi Para Pengemudi Supercar
McLaren 720s. (Seven Luxury Car Rental LLC)
Otomotif

Biar Gak Ugal-ugalan, Australia akan Buat SIM Khusus bagi Para Pengemudi Supercar

Kebijakan ini cocok gak ya diterapkan di Indonesia?

Kamis, 15 September 2022 14:00 WIB 15 September 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Perdana Menteri Australia Selatan Peter Malinauskas, telah mengungkapkan bahwa pemerintah akan menyusun undang-undang baru yang ditujukan untuk para pemilik supercar di negaranya.

Dalam keterangannya, Malinauskas menyarankan pemerintah untuk membuat SIM khusus bagi para pengendara supercar. Nantinya, mereka juga akan diberi pelatihan dan persyaratan lainnya sebelum mendapatkan SIM tersebut.

"Skema lisensi baru untuk pengendara yang ingin mengendarai mobil sport super bertenaga tinggi," katanya, dilansir dari Carscoops, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Pulang Kopdar, Pagani Zonda HP Barchetta Seharga Rp253 Miliar Hancur Berantakan!

"Mereka diharuskan untuk mematuhi pelatihan khusus dan persyaratan lainnya, serupa dengan lisensi sepeda motor dan truk,” jelas Peter Malinauskas.

Sim Khusus Supercar
Peter Malinauskas. (ABC News)

Usulan ini dibuat setelah perempuan bernama Sophia Naismith ditabrak oleh mobil Lamborghini di luar sebuah restoran Cina pada tahun 2019. Pengemudi Lamborghini yang diketahui bernama Alexander Campbell, mengaku bersalah karena mengemudi tanpa hati-hati.

Usai kejadian yang menimpa anaknya, orang tua Naismith menjadi aktivis yang mendorong reformasi dan berharap agar usulan ini dapat segera disahkan menjadi undang-undang untuk meminimalisir kejadian serupa.

"Saya ingin berterima kasih kepada Pia dan Luke atas advokasi mereka, dan saya berharap reformasi ini akan mencegah tragedi seperti itu terjadi pada keluarga lain. Saya telah mengarahkan instansi pemerintah terkait untuk segera memulai penyusunan undang-undang dan saya berharap DPR akan mendukung reformasi penting ini,” ujar Malinauskas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US