The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikuti Tren Web3, Porsche Siap Luncurkan Koleksi NFT Perdananya: Tertarik Beli?
NFT Porsche. (Porsche News Room)
Otomotif

Ikuti Tren Web3, Porsche Siap Luncurkan Koleksi NFT Perdananya: Tertarik Beli?

Porsche Siap Luncurkan Koleksi NFT Perdananya

Kamis, 01 Desember 2022 09:54 WIB 01 Desember 2022, 09:54 WIB

INDOZONE.ID - Non Fungible-Token atau NFT merupakan sebuah tren yang sedang digandrungi oleh individu maupun perusahaan. Nike, Gucci, dan Coca-Cola adalah beberapa perusahaan yang sudah mulai terjun ke dunia Web3 dengan meluncurkan NFT. 

Tak mau kalah, produsen otomotif asal Jerman yaitu Porsche juga telah mengumumkan bahwa pihaknya resmi ikut serta dalam pengembangan dunia Web3 dengan meluncurkan koleksi NFT perdananya. 

Baca Juga: Gokil! Ulang Tahun, Wanita Ini Dapat Kado Porsche 718 Cayman dari Orang Tuanya

NFT Porsche
Proyek NFT Porsche. (Porsche News Room)

NFT Now melaporkan proyek pembuatan sebanyak 7.500 koleksi NFT berdasarkan model supercar Porsche 911 berjalan dengan cepat dan dapat segera dipasarkan mulai bulan Januari 2023 mendatang. 

Desainer asal Hamburg serta artis 3D Patrick Vogel juga turut serta dalam penggarapan proyek tersebut. 

Pemilik aset digital nantinya akan dapat memilih salah satu tema NFT yang diberikan oleh perusahaan, di antaranya adalah Performance, Lifestyle, atau Heritage.

Tentu saja, setiap tema tersebut memiliki ciri khas atau karakteristik perusahaan yang kerap menghadirkan sportscar dengan karakter yang sangat kuat.

NFT Porsche
NFT Porsche. (Porsche News Room)

Wakil Presiden dan anggota Manajemen Keuangan Porsche, Lutz Meschk , sangat antusias dengan presentasi proyek tersebut, menyebutnya sebagai langkah luar biasa untuk masa depan perusahaan.

“Proyek ini merupakan elemen lanjutan dari strategi digitalisasi kami. Kami telah membuat komitmen untuk jangka panjang dan tim Web3 kami juga memiliki otonomi untuk mengembangkan inovasi dalam dimensi ini. Manajemen inovasi di Porsche juga melihat potensi dalam pengalaman berbelanja, metaverse, dan rantai pasokan. Masalah kendaraan dan keberlanjutan juga dipertimbangkan," kata Meschk, dilansir dari Cryptonomist. 

Baca Juga: Jennie Blackpink Rancang Porsche Taycan 4S Cross Turismo, Begini Penampakannya!

Yang gak kalah penting, setiap pembelian NFT akan dibatasi maksimal tiga aset per orang, yang menjadikan produk ini semakin eksklusif dan tidak semua orang bisa memilikinya. 

Gimana guys? Apakah kamu tertarik untuk meminang koleksi NFT dari Porsche?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US