Toyota India akan Tangguhkan Produksi Corolla Altis dan Etios
Logo pabrikan Toyota. (REUTERS/Edgar Su)
Otomotif

Toyota India akan Tangguhkan Produksi Corolla Altis dan Etios

Sabtu, 04 April 2020 17:49 WIB 04 April 2020, 17:49 WIB

INDOZONE.ID - Manufaktur kendaraan bermerek Toyota di India, Toyota Kirloskar Motor mengatakan akan menangguhkan produksi mobil Etios dan Corolla Altis pada April di India. 

TKM dalam keterangan resminya mengatakan bahwa unit Etios dan Corolla yang dikirimkan pada Maret dan merupakan batch terakhir dari produksi dua model tersebut.

"Transisi adalah bagian dari strategi produk global Toyota untuk terus melayani kebutuhan pelanggan yang terus berkembang melalui peningkatan teknologi dan penawaran produk," ujar pihak TKM dalam keterangan resminya. 

"Namun, perusahaan akan terus melayani semua kebutuhan pelanggan seri Etios dan Corolla Altis melalui layanan Toyota outlet di seluruh negeri, menjanjikan ketersediaan suku cadang asli Toyota untuk model yang dihentikan," lanjutnya. 

Perusahaan yang berpusat di Bengaluru, India mengatakan sudah mengekspor 999 unit Etios seri terakhir pada Maret 2020, dan lebih banyak dari jumlah eskpor Etios pada Maret 2019 lalu dengan angka 844 unit. 

Selain Etios, varian Corolla Altis yang diproduksi di pabrik Bidadi juga sudah tidak diproduksi lagi. Meski demikian, TKM tidak menyebutkan berapa jumlah unit Corolla yang diproduksi pada batch terakhir tersebut. 

Sekadar informasi, Etios sendiri diperkenalkan pada tahun 2010 sebagai mobil city car. Indonesia sendiri pernah produksi Etios pada 2013 dan 2017 di Karawang, Jawa Barat. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US