Tampilan Cafe Racer Modern Pada Motor Honda CBX750 F
(photo/Instagram/motocrew.caferacer)
Otomotif

Tampilan Cafe Racer Modern Pada Motor Honda CBX750 F

Indozone Media
Jumat, 08 November 2019 20:00 WIB 08 November 2019, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Modifikasi yang dilakukan pada motor berbasis Honda CBX750 F sangatlah jarang dilakukan. Namun pada kali ini, terdapat satu motor yang dimodifikasi yang dilengkapi dengan tampilan dan desain super keren. 

Pada modifikasi kali ini, motor Honda CBX750 F akan diubah menjadi motor cafe racer modern. Modifikasi ini pun dilakukan oleh salah seorang anggota pemadam kebakaran, Chris Scholtka.

Chris Scholtka sendiri pun melakukan modifikasi pada bagian kaki-kaki motor keluaran tahun 1984 tersebut. Pada modifikasi tersebut, garpu depan serta monoshock belakang akan diupgrade dengan menggunakan basis dari Yamaha R1 keluaran tahun 2009. Uniknya, kaki-kaki tersebut nantinya akan digabungkan dengan pelek berukuran 16 inci pada bagian depan dan 18 inci pada bagian belakang.

Lalu pada bagian pengereman motor akan menggunakan kaliper bawaan R1 yang digabung dengan master rem besutan Brembo. Pada bagian bodi, akan dilakukan modifikasi dengan membuat monokok yang digabung dengan tangki bawaan dan buntut custom.

Menariknya, bagian belakang dari bodi monokok dapat diangkat guna untuk memberikan kesan yang unik. Chris sendiri pun mengklaim bahwa desain dari motor ini terinspirasi dari BMW R100R hasil modifikasi Vagabund. 

Pada bagian mesin, modifikasi tidak banyak dilakukan. Tetapi pada bagian knalpot motor akan dilengkapi dengan sepasang muffler SC Project. Sebagai sentuhan akhir, motor Honda CBX750 F sendiri akan diberi kelir warna hitam doff serta aksen warna merah dan putih.

TAG
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU