The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toyota Umumkan Land Cruiser 2022 dengan Platform Baru dan Mesin Twin-Turbo V6
Tampilan mobil Toyota Land Cruiser 2022 terbaru (photo/Toyota)
Otomotif

Toyota Umumkan Land Cruiser 2022 dengan Platform Baru dan Mesin Twin-Turbo V6

Kamis, 10 Juni 2021 11:39 WIB 10 Juni 2021, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Setelah menjadi salah satu mobil SUV yang cukup populer, kini Toyota resmi mengumumkan kehadiran mobil Land Cruister terbaru yang hadir dengan banyak hal-hal baru mulai dari mesin dan juga platform-nya.

Diketahui bahwa mobil Toyota Land Cruiser 2022 ini hadir dengan platform TNGA yang juga digunakan di mobil Toyota Tundra 2022.

Selain itu mesin dari mobil ini juga tidak menggunakan 5,7-liter V8 naturally aspirated lagi, melainkan mesin twin-turbo 3,5-liter V6. Toyota juga mengatakan mobil ini telah mengurangi emisi CO2 sebesar 10 persen jika dibandingkan dengan model lamanya.

Alhasil dengan mesin tersebut, mobil ini diketahui mampu menghasilkan tenaga sebesar 409 HP serta torsi sebesar 650Nm. Meskipun hadir dengan dua silinder lebih sedikit, mobil ini masih memiliki tenaga 30HP lebih besar daripada model lamanya dengan V8.

Tampilan mobil Toyota Land Cruiser 2022 terbaru (photo/Toyota)
Tampilan mobil Toyota Land Cruiser 2022 terbaru (photo/Toyota)

Untuk tampilannya sendiri, mobil ini tampil dengan desain yang sedikit diperbarui namun tetap menjaga ciri khas dari mobil Land Cruiser. Selain itu bagian interiornya juga tampil lebih modern dengan layar infotainment berukuran 12,3 inci di bagian tengah.

Toyota juga menghadirkan teknologi terbaru dari Safety Sense yang hdair dengan adaptive cruise control, lane-keeping assist, dan daptive high beam. Bahkan juga ada sistem autentikasi dengan sidik jari.

Sayangnya pihak Toyota masih belum memberikan informasi terkait harga dari mobil ini. Kita tunggu saja ya informasi selanjutnya dan kabar mengenai kapan mobil ini tersedia di lebih banyak negara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US