The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Negara Ini Wajibkan Pengendara Motor untuk Gunakan Sarung Tangan, Kenapa?
Ilustrasi seorang pendengara motor saat memakai sarung tangan (photo/Unsplash/Gijs Coolen)
Otomotif

Negara Ini Wajibkan Pengendara Motor untuk Gunakan Sarung Tangan, Kenapa?

Minggu, 28 Maret 2021 10:51 WIB 28 Maret 2021, 10:51 WIB

INDOZONE.ID - Helm hingga jaket memang menjadi salah satu perlengkapan paling umum yang digunakan untuk berkendara dengan aman di motor. Namun apakah kalian tahu di negara ini, para pengendara motor diwajibkan untuk memakai sarung tangan?

Ya, diketahui bahwa pemerintah Spanyol telah mengeluarkan sebuah aturan yang mewajibkan para pengendara motor untuk memakai sarung tangan.

Bakal diterapkan pada tahun 2021 ini dalam undang-undang Direktorat Lalu Lintas Spanyol, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi risiko cedera yang dialami oleh para pengendara motor ketika mengalami kecelakaan selama perjalanan.

Pemerintah Spanyol mulai melirik aturan tersebut setelah pihaknya menerima laporan terkait angka pengendara motor yang tewas di Spanyol yaitu 350 orang selama tahun 2018 lalu.

Awalnya pemerintah Spanyol berencana untuk mewajibkan pengendara motor untuk menggunakan rompi udara layaknya airbag untuk pengendara MotoGP. Namun aturan tersebut diubah menjadi menggunakan sarung tangan.

Bagaimana menurut kalian, apakah aturan tersebut cocok diterapkan di Indonesia agar bisa mengurangi risiko cedera saat kecelakaan? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US