The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkat Autopilot Tesla, Mobil Ini Selamat dari Kecelakaan yang Tak Bisa Dihindari Manusia!
Momen mobil Tesla berhasil menghindari kecelakaan (photo/YouTube/Dongsen News CH51)
Otomotif

Berkat Autopilot Tesla, Mobil Ini Selamat dari Kecelakaan yang Tak Bisa Dihindari Manusia!

Insiden yang terjadi di Taiwan ini terekam kamera mobil Tesla

Selasa, 01 Desember 2020 10:14 WIB 01 Desember 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Teknologi autopilot tidak hanya membuat pengemudi mobil agar dapat mengendarai mobil secara otonom, namun teknologi ini juga bisa menjadi penyelamat kita saat sebuah kecelakaan terjadi, hal tersebut pun terjadi seperti di video yang satu ini.

Diunggah oleh akun YouTube Dongsen News, terlihat bahwa terdapat sebuah rekaman video yang didapat dari sebuah mobil Tesla dimana mobil tersebut sedang melaju di bagian tengah jalan. Namun tiba-tiba saja sebuah kejadian mengejutkan pun terjadi.

Baca Juga: Melihat Seberapa Jauh Tesla Model Y Dapat Melaju Usai Mendapat Update Baru!

Diketahui bahwa dari bagian kanan jalan tersebut, terdapat sebuah mobil yang tiba-tiba saja melaju dengan cepat dan memotong jalan mobil Tesla itu. Kemunculan mobil tersebut bisa dibilang sangat tiba-tiba sehingga sangat beresiko menimbulkan kecelakaan yang bisa merenggut nyawa seseorang.


Beruntung mobil Tesla yang berada di tengah jalan tersebut sedang memiliki fitur Autopilot yang sedang aktif sehingga sensor dari mobil tersebut langsung mendeteksi mobil yang mendekat tersebut sehingga mobil ini secara otomatis melakukan manuver ke kiri untuk menghindari tabrakan tersebut.

Baca Juga: Tesla Tarik 9.500 Unit Model X dan Y Karena Ada Masalah Saat Perakitan

Jika mobil Tesla ini tidak memiliki fitur Autopilot, bisa saja kecelakaan tersebut tidak bisa dihindari karena mobil yang ugal-ugalan tersebut melaju sangat cepat. Maka dari itulah pengendara mobil Tesla ini merasa sangat beruntung dirinya sedang mengaktifkan fitur Autopilot di mobilnya ini.

Disebutkan setelah fitur Autopilot di Tesla ini menghindari kecelakaan tersebut, mobil ini langsung melambat untuk memberikan ruang lebih luas. Hal ini membuktikan bahwa sensor yang terdapat di mobil Tesla mampu melindungi para pengendara dari kecelakaan yang tidak bisa dihindari manusia biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US