The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Danilo Petrucci Lebih Memilih Bersaing di Ajang Reli  Dakar Dibanding WSBK
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci. (Instagram/@petrux9)
Otomotif

Danilo Petrucci Lebih Memilih Bersaing di Ajang Reli Dakar Dibanding WSBK

Sabtu, 30 Mei 2020 16:24 WIB 30 Mei 2020, 16:24 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci dipastikan tidak akan membela pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan posisinya sudah direbut Jack Miller yang naik ke tim pabrikan pada MotoGP 2021 mendatang.

Selain itu, terdapat rumor bahwa Ducati lebih memilih mempertahankan Andrea Dovizioso dibanding Danilo Petrucci. Melihat hal tersebut, Petrucci sudah memiliki beberapa pilihan akan karirnya di masa depan. 

Pilihan pertama adalah tetap bersaing di MotoGP dengan membela Aprilia, namun diharuskan menunggu kelanjutan kasus dari Andrea Iannone terlebih dahulu. 

Pilihan lainnya adalah bersaing di kelas WSBK, dimana Ducati memperhitungkan Petrucci untuk berkompetisi di sana. Bahkan, terdapat tim lain yang ingin menampungnya. 

Kedua opsi tersebut sudah dibahas bersama Alberto Vergani selaku manajer Petrucci. Akan tetapi, Danilo Petrucci dilaporkan lebih memilih bersaing di ajang balapan lain dibanding WSBK. 

"Jika tak ada tempat bagiku di MotoGP aku akan mencari sesuatu yang lain, tapi aku tak berpikir soal SBK," ujar Danilo Petrucci mengutip Tuttomotoriweb.com.

"Aku ingin ke Dakar karena itu sesuatu yang sangat berbeda. Aku bahkan sudah mendapat tawaran, tapi sekarang aku masih fokus ke MotoGP," lanjutnya. 

Danilo Petrucci dilaporkan sama sekali belum ingin bersaing di kelas WSBK, padahal Ducati memiliki sumber daya kuat untuk membawanya tampil kompetitif. 

"Aku tak mau berpikir aku akan ke SBK karena aku tak berpikir aku sudah memberikan 100% ke MotoGP," katanya. 

"Aku suka SBK, tapi aku tak memikirkannya," tutup Danilo Petrucci.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US